1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. DMI Kapuas Berikan Pembinaan Pengurus Masjid Kecamatan, Ini Tujuannya

DMI Kapuas Berikan Pembinaan Pengurus Masjid Kecamatan, Ini Tujuannya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com , KUALA KAPUAS – Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kabupaten Kapuas telah melaksanakan kegiatan pembinaan kepada para pengurus masjid yang berada di kecamatan-kecamatan, bertempat di Aula Kemenag Kapuas.

Ketua Umum DMI Kapuas, Nafiah Ibnor mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk penunjukan panitia pelaksana kegiatan pembinaan pengurus masjid kecamatan tahun ini.

“Yang mana agar dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi pengurus masjid tentang pengelolaan manajemen masjid yang baik serta dapat memaksimalkan peran pengurus masjid,” katanya, Kamis (3/11/2022).

BACA JUGA :  Laskar Pemuda Kalimantan Bersama Pandawa Lima Kapuas Kumpulkan Dana Untuk Korban Banjir Di Kalsel

Sehingga hal ini mengharapkan akan dapat memakmurkan dan sebagai pusat pembina umat di masyarakat.

Jumlah peserta pada kegiatan pembinaan pengurus masjid kecamatan tahun 2022 berjumlah 40 orang dari 20 masjid yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris Pengurus Masjid Kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas.

Di antaranya Kecamatan Kapuas Hilir ada 5 masjid 10 orang, Kecataman Bataguh 7 masjid 14 orang dan Kecamatan Kapuas Timur 8 masjid 16 orang.

BACA JUGA :  Silaturahmi Habib Syech Di Solo, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Pastikan Kapuas Bersholawat Digelar 27 Juni Mendatang

“Semoga dengan kegiatan ini para pengurus masjid dapat meningkatkan pengetahuan serta pemahamannya tentang pengelolaan manajamen masjid yang baik, serta semoga pembagian Juz ‘Amma dan Yasin ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H. Hamidhan, Ketua Harian Pimpinan Daerah Dewan Mesjid Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji, serta para pejabat lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas. (Jar)

Baca Juga