1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Upacara Penutupan TMMD ke-115

Upacara Penutupan TMMD ke-115

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 2022 ditutup. Upacara penutupan dipimpin Inspektorat Kodam (Irdam) VI/Mulawarman, Brigjen TNI Bambang Indrayanto, di Halaman Kantor Bupati, Rabu (9/11/2022).

Ditemui usai upacara, Inspektorat Kodam (Irdam) VI/Mulawarman, Brigjen TNI Bambang Indrayanto, mengatakan bahwa kegiatan yang telah berlangsung ini merupakan wujud pengabdian TNI dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat yang dilaksanakan secara lintas sektoral.

Kegiatan TMMD sendiri dilaksanakan untuk membantu pemerintah daerah guna meningkatkan akselerasi pembangunan daerah dalam membangun infrastruktur serta membuka daerah yang terisolir.

BACA JUGA :  Tak Perlu Jauh-Jauh Lagi, Masyarakat Kini Bisa Urus Layanan Keimigrasian di Balangan

Terlebih, Brigjen TNI Bambang Indrayanto menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh satgas TMMD di jajaran Kodam VI/Mulawarman yang telah mewujudkan pencapaian sasaran sesuai dengan rencana dan waktu yang ditetapkan.

“Alhamdulillah TMMD ke 115 untuk wilayah Kodim 1001/ HSU-Balangan 100% bisa tercapai dan terlaksana dengan baik, baik sasaran fisik maupun non fisiknya,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1001/HSU – Balangan, Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja menyampaikan laporan hasil akhir dari pelaksanaan TMMD ke 115 yang berlokasi di Desa Matang Hanau, Trans Lajar Papuyuan, Kecamatan Lampihong berjalan lancar.

BACA JUGA :  BPBD Balangan Peroleh Mobil Truk Dapur Umum Lapangan untuk Penguatan Kebencanaan

“Alhamdulillah hasil fisik maupun pokok tambahan sudah selesai 100%. Harapan kami hasil yang sudah dicapai dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga akses jalan yang sudah diperbaiki dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dibidang pertanian,” harap Dandim.

Pada rangkaian tata urutan upacara, juga diisi dengan penandatanganan prasasti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan Sutikno dan penyerahan simbolis berupa sembako dan rehab mesjid sebagai tanda ditutupnya kegiatan TMMD ke 115 di wilayah Kodim 1001/HSU-Balangan.

Baca Juga