1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Puluhan Atlet Paralympic Resmi Dilepas Bupati 

Puluhan Atlet Paralympic Resmi Dilepas Bupati 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Hedline9.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr. HM. Zairullah Azhar melalui Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Hamaluddin Taher melepas secara resmi Kontingen Paralympic Tanbu ke Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), ke – IV Tahun 2022, Jumat (18/11) di Halaman Kantor Disbudporapar Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin.

Pelepasan kontingen paralympic Tanbu dimeriahkan pula dengan pentas seni yang menampilkan Tari Pendet asal Bali yang ditampilkan oleh warga Desa Sumber Makmur Kecamatan Satui.

BACA JUGA :  Kebakaran di Pegangsaan Sari Gadung Berhasil Dikuasai Damkar

Kepala Disbudporapar Tanbu Hamaluddin Taher mengatakan Kabupaten Tanbu mengirim sebanyak 21 atlet dan 5 official dan pelatih pada ajang Peparprov ke – IV yang diselenggarakan di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 20 – 27 November 2022.

“Pada Peparprov kali ini, Tanbu mengikuti sebanyak 6 cabang olahraga (Cabor) dari 12 cabor yang dipertandingkan,” ujar Hamaluddin didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga, Sukandar.

BACA JUGA :  Hadiri Paripurna Pj Sekda Tanbu Sampaikan Propemda 2021

Adapun cabor yang diikuti Tanbu yakni tenis meja, atletik, catur, bulu tangkis, menembak, dan judo blind. Sedangkan cabor yang menjadi andalan Tanbu adalah bulu tangkis dan catur.

Pada pelaksanaan Peparprov yang digelar setiap empat tahun sekali tersebut, Kabupaten Tanbu mentargetkan masuk 10 besar.

Kepada para atlet yang akan bertanding, Dia berpesan agar mengukir prestasi dan tetap menjunjung tinggi sportivitas, serta menjaga nama baik daerah pada Peparprov tersebut. (MHL).

Baca Juga