Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Menuju Tranformasi Perpustakaan Zairullah Kunjungi Perpusnas RI

Menuju Tranformasi Perpustakaan Zairullah Kunjungi Perpusnas RI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu)  Zairullah Azhar mengunjungi Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI) di Jakarta, Senin (20/2).

Kunjungan ini didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tanbu, Yulia Ramadani serta beberapa dinas terkait lainnya, yang disambut langsung oleh Kepala Perpusnas RI, Muhammad Syarif Bando bersama jajarannya.

Adapun tujuan kunjungan itu menurut Kepala Dispersip Tanbu, Yulia Ramadani adalah dalam rangka mendukung transformasi perpustakaan menjadi sebuah wadah yang tidak hanya untuk membaca, tapi juga untuk berwisata dan berkegiatan lainnya.

Selain Tanbu, ada enam daerah lain yang diterima dalam audiensi dengan Perpusnas RI tersebut yaitu Kabupaten Belitung, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Lebong, Kabupaten Malang, Kabupaten Batu Bara dan Kota Cilegon.

BACA JUGA :  22 Warga Tanbu Terpapar Covid-19,Sudian Noor Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kepala Perpusnas RI, Muhammad Syarif Bando dalam sambutannya merasa bangga dan terhormat bisa menerima kunjungan dari beberapa daerah ke tempat kerjanya.

Sebagai lembaga non kementerian, menurutnya Perpusnas hadir untuk turut mencerdaskan anak bangsa. Perpusnas ikut dalam merumuskan program dari kebijakan Presiden dalam peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

Karenanya, melalui transformasi Perpusnas ke arah digital maka penguasaan ilmu pengetahuan akan semakin tersedia secara luas dan mudah diakses dan diharapkan akan muncul Sumber Daya Manusia (SDM), yang inovatif dan berkualitas, dalam tujuan mulia kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

Sementara itu, Bupati Tanbu dr. HM. Zairullah Azhar dalam penyampaiannya mengharapkan, Perpusnas RI bisa mendukung pengembangan perpustakaan di Bumi Bersujud.

BACA JUGA :  Sehari Zairullah Lantik 10 Kades di Tempat Berbeda, Berakhir di Kusan Tengah

Sebagai salah satu daerah yang penyokong Ibukota Negara yang baru, maka banyak hal yang harus dilakukan terutama terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia, salah satunya melalui perpustakaan sebagai wadah meningkatkan ilmu pengetahuan masyarakat.

Karena itu, Zairullah berharap dukungan dari Perpusnas RI dalam pengembangan layanan perpustakaan tidak hanya di skala kabupaten, namun hingga ke desa-desa, baik melalui perpustakaan keliling hingga penyedian literatur untuk pojok membaca.

Di akhir acara, dilakukan penyerahan cinderamata oleh kepala daerah yang hadir dan buku dari Kepala Perpunas RI kepada para kepala daerah atau yang mewakili. (MHL)

Baca Juga