1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Bappedalitbang Kabupaten Balangan adakan Forum Konsultasi Publik RKPD 2024

Bappedalitbang Kabupaten Balangan adakan Forum Konsultasi Publik RKPD 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Balangan adakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Balangan Tahun 2024. Di aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, Selasa (21/02/2023).

Forum konsultasi publik ini bertujuan untuk berpartisipasi, menyampaikan pemikiran-pemikiran dan aspirasi, memberi masukan dan bersama-sama membahas gagasan untuk penyusunan RKPD.

Disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno, Bupati Balangan menginginkan sasaran pembangunan sesuai dengan visi misi Pemerintah Daerah.

BACA JUGA :  Hujan Deras, Dua Desa di Balangan Kembali Terendam Banjir

“Diharapkan pimpinan bahwa sasaran, mulai tahapan awal sampai pada tahapan akhirnya sesuai dengan target visi misi beliau,” sampainya.

Lanjutnya, di lapangan juga harus membaca isu-isu strategis. Menjalankan pembangunan yang sudah direncanakan, penanganan stunting dan mempertahankan belanja pembangunan tetap pada porsi 70 persen.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni mengatakan forum konsultasi publik ini untuk menjaring aspirasi pada tahap awal.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Serahkan Satu Unit Mobil Operasional Satpol PP

“Hasil hari ini tentu kita sudah dapat menyampaikan apa-apa yang menjadi arah kebijakan pemerintah untuk tahun 2024,” katanya.

“Kan tadi disampaikan oleh Bapak Bupati melalui Pak Sekda, dan disampaikan juga oleh masyarakat terkait apa yang menjadi harapan mereka kedepan,” ucapnya.

Baca Juga