Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Sudur Bahabis Enam Sambut Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Balangan

Sudur Bahabis Enam Sambut Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Balangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Menyambut Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Balangan, komunitas Sanggam Trail Community (STC) Awayan, kembali menggelar event One Day Trail Adventure dengan tajuk Sudur Bahabis Enam, yang dipusatkan di Lapangan Bola Kecamatan Awayan, Sabtu (11/3/2023).

Perwakilan panitia pelaksana, Iwan Arianto dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Balangan, unsur Forkopimda, Disporapar, Kormi dan KNPI atas dukungan terselenggaranya event tahunan tersebut.

“Kegiatan ini diikuti sekitar 350 raiders motor trail yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan, seperti dari Kaltim, Kalteng, dan Kalsel, serta juga dari Balangan sendiri, dengan menjelajahi jalur sepanjang 27 km,” ujarnya.

BACA JUGA :  DPMPTSTTK Kabupaten Balangan Sosialisasikan Perizinan Berusaha dan Non Berusaha Berbasis Risiko

Sementara itu, Bupati Balangan, H Abdul Hadi menyambut gembira atas terselenggaranya event yang juga menjadi rangkaian dalam menyambut Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Balangan, dan tentunya dengan adanya kegiatan ini, bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Kecamatan Awayan terutama pelaku UMKM.

Kepada para raiders Sudur Bahabis Enam, Abdul Hadi juga meminta agar selalu menjaga keselamatan dalam berkendara, dan mematuhi arahan dari panitia.

BACA JUGA :  Ekspose Akhir Pengembangan Kawasan Pasar Modern dan Relokasi Pasar Lampihong

“Kita akan melalui beberapa perkampungan dan bahkan kita juga akan melalui pasar. Jadi kurangi kecepatan, agar kegiatan ini tidak menciderai event Sudur Bahabis Enam,” pintanya.

Adapun Sudur Bahabis adalah event tahunan untuk menjelajah wilayah pedesaan maupun hutan di Awayan, dan kali ini sekaligus bertujuan untuk beramal dalam membangun rumah ibadah, dimana lokasi rest area para raiders juga menjadi tempat diadakannya
warung amal untuk pembangunan mesjid di Desa Tundakan dan Desa Badalungga.

Baca Juga