Categories: Banjar

Pemkab Banjar Lakukan Penyegaran JPT, Dirut Ratu Zalecha Masih Kosong

Headline9.com, MARTAPURA – Jabatan Pimpinan Tinggi Pertama (JPT) atau Eselon II di Pemkab Banjar dirotasi, Jumat 28 April, pukul 09.00 Wita, di Mahligai Sultan Adam, lantai II.

Ada 9 JPT dilantik Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur didampingi Habib Idrus Al Habsyie selaku Wakilnya.

Usai pelantikan Saidi mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, serta mengharapkan mereka bisa mengemban tugas yang baru dengan baik.

“Saya berpesan kepada yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan tugas di unit kerja yang baru, baik dalam melaksanakan program pelayanan bahkan kegiatan visi misi kepala daerah bisa dilaksanakan dengan baik,” ucapnya kepada awak media.

Tidak sampai di sana, Saidi juga menjelaskan, 9 pejabat tersebut sudah mengikuti beberapa proses dalam meningkatkan kinerja JPT, salah satunya mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banjar beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, 9 pejabat yang dilantik ini, yakni H.M. Riza Dauly yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappedalitbang dilantik sebagai Kepala Inspektorat, sedangkan untuk kursi Kepala Bappedalitbang diisi Siti Hamidah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinsos Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar.

Untuk jabatan Kepala Dinsos P3AP2KB, saat ini diemban Aspihani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dishub, sedang untuk jabatan Kepala Dishub saat ini diisi I Gusti Nyoman Yudiana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Disnakertrans Kabupaten Banjar.

Dan jabatan Kepala Disnakertrans saat ini diemban Siti Mahmudah yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum. Sedangkan Kencana Wati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Inspektorat dilantik sebagai Kepala Dinas KUMPerindag Kabupaten Banjar mengantikan I Gusti Made Suryawati, yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik menggantikan Rakhmat Dhany yang kini dilantik sebagai Asisten Administrasi Umum.

Namun saat ini kursi jabatan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura tengah kosong, sebab Tofik Norman Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut RSUD Ratu Zalecha Martapura dilantik sebagai Kepala Dispersip Kabupaten Banjar yang lama kosong pasca di tinggal Galuh Tantri Narindra.

Reporter: Mada Al Madani

Recent Posts

Kepemimpinan Perempuan, UAS : Kontekstual, Bukan Larangan Mutlak

Headline9.com, BANJARBARU – Dalam acara Tablig Akbar yang digelar oleh Yayasan Abdul Azis Halaby, Ustaz… Read More

14 jam ago

Kukuhkan 845 Satlinmas, Bupati HST: Mereka Jadi Garda Terdepan Menjaga Keamanan

Headline9.com, BARABAI- Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi mengukuhkan 845 anggota Satuan Perlindungan… Read More

22 jam ago

Nature Exhibition Banua Botanical Resmi Diluncurkan, Diharapkan Jadi Wahana Edukasi Baru

Headline9.com, BANJARBARU - Kebun Raya Banua (KRB) luncurkan Nature Exhibition Banua Botanical Garden, di kawasan… Read More

22 jam ago

Pembagian Seragam Linmas di Paramasan dan Aluhaluh Kurang dan Tak Sesuai Perencanaan

Headline9.com, MARTAPURA - Seragam yang dibagikan untuk anggota Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) di Kecamatan Paramasan… Read More

22 jam ago

Pemkab Banjar Gelar Bimtek Perencanaan Anggaran dan Keuangan Berbasis Aplikasi

Headline9.com, BANJARBARU - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKAD)… Read More

2 hari ago

Dua Layar Lebar Dipasang di Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad di Banjarbaru

Headline9.com, BANJARBARU – Persiapan Tablig Akbar bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) di Banjarbaru semakin matang,… Read More

2 hari ago

This website uses cookies.