Categories: advertorial2

BBN-KB Capai 83,27 Persen, Urusan Balik Nama di HST Terus Merangkak Positif

Headline9.com, BARABAI – Penerimaan melalui komponen Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) terakumulasi baik, bahkan cendrung merangkak naik.

Hingga Agustus 2023, capaiannya sudah diangka Rp10,7 miliar lebih atau secara positif berhasil meroket diposisi 83,27 persen. Artinya, tinggal 16,73 persen agar mampu mencapai pendapatan sebesar 100 persen.

Kepala UPPD Samsat Barabai, Ali Mukhraji, mengungkapkan, hasil data ini merupakan perhitungan nyata (real count) selama penerimaan. Yang mana, seluruhnya tercatat mulai Januari hingga Agustus 2023.

“Tentu ini sesuai dengan target yang ditetapkan. Kita inginkan akhir tahun 2023 mampu mencapai angka 100 persen,” ujarnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/9).

Pun demikian, kata dia, transaksi BBN-KB yang berjalan di tahun ini bergerak cukup signifikan. Apalagi, saat ini dikatakan mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Penyebab lainnya juga diakibatkan karena dampak pandemi yang turut jadi pemicu stagnannya pembelian kendaraan.

“Semoga ini terus berjalan positif sesuai keadaan perekonomian yang sudah mulai membaik,” harapnya.

Selama masa relaksasi, dirinya menyampaikan, penerimaannya juga mengalami proges yang sangat baik terutama dari komponen Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB). Itu tercatat dari Juli dan Agustus 2023.

“Juli itu tercapai Rp1.392.230.000 (1,3 miliar lebih). Untuk Agustus terealisasi sebesar Rp1.501.270.000 (1,5 miliar lebih) kalau totalkan sudah mencapai 2.893.500.000 atau 2,8 miliar lebih,” ungkapnya.

Sementara dari data pembelian kendaraan baru yang melakukan registrasi di Samsat Barabai tercatat sudah mencapai 538 unit.

“Terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 477 unit dan roda empat sekitar 61 unit yang seluruhnya masuk dalam komponen BBN I dan II,” pungkasnya.

Advetorial/Editor : Lintang

lintang

Recent Posts

Lisa Halaby Dapat Restu Warga Komplek Bumi Cahaya Bintang untuk Pilkada Banjarbaru 2024

Headline9.com, BANJARBARU – Bakal calon Wali Kota Banjarbaru 2024, Hj Erna Lisa Halaby, atau yang… Read More

11 jam ago

Baliho ELH Tersebar, Relawan Merapat

Headline9.com, BANJARBARU - Strategi menyebar ratusan baliho Erna Lisa Halaby (ELH) hingga ke pelosok wilayah… Read More

11 jam ago

Head Departement CSR PT BIB Silvyna Aditya Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Menjahit

Headline9.com, BATULICIN - Management PT Borneo Indobara (BIB) Silvyna Adiya selaku Head Departemen CSR PT… Read More

23 jam ago

Penggunaan Anggaran Stunting 2023 di Kabupaten Banjar Dinilai Legislatif Tak Tepat Sasaran

Headline9.com, MARTAPURA - Legislatif di Kabupaten Banjar menyoroti penggunaan anggaran pencegahan dan penanganan stunting (stunting)… Read More

2 hari ago

PLN Hadirkan SPKLU di Batulicin, Dukung Energi Ramah Lingkungan

Headline9.com, BATULICIN - PT PLN (Persero) menghadirkan Stasiun Pengusian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dikawasan Batulicin,… Read More

2 hari ago

Muncul di Menit Akhir, Maulana Siap Berlaga di Pilkada Banjarbaru

Headline9.com, BANJARBARU - Menjelang  pendaftaran pasangan calon (27-29 Agustus 2024), drama politik terus menggeliat di… Read More

2 hari ago

This website uses cookies.