1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Bunda Literasi Kecamatan Dikukuhkan, Wahyu Windarti Berharap Minat Baca Tumbuh 

Bunda Literasi Kecamatan Dikukuhkan, Wahyu Windarti Berharap Minat Baca Tumbuh 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Hj. Wahyu Windarti Zairulllah kukuhkan bunda literasi Kecamatan se-kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Senin di pantai Pagatan baru tadi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dibukanya festival Literasi 2023  oleh Bupati Tanbu melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tanbu Dr. H. Ambo Sakka.

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan selempang oleh Wahyu Windarti selaku bunda linterasi Kabupaten Tanbu didampingi Sekda serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah setempat.

BACA JUGA :  Pasar Sabtu Tungkaran Pangeran Bakal Miliki Pintu Gerbang Baru

Tujuan dari pengukuhan bunda literasi kepada pihak Kecamatan ini tiada lain untuk memperkuat peningkatan minat baca hingga ke desa-desa.

“Dengan dikukuhkannya 12 bunda literasi di diharapkan semua Kecamatan semakin bergairah dalam meningkatkan minat baca tersebut,” kata Sekda.

BACA JUGA :  Lomba Cabang Hifdzil Al-Quran Golongan 1 Juz Tilawah Secara Virtual Mulai Digelar Hari ini.

Menurutnya, untuk meningkatkan minat baca tersebut, tidak bisa lahir  secara spontanitas, namun harus  dilatih secara berkesinambungan.

“Kalau bisa sempatkan dalam sehari itu membaca, terutama buku yang bermanfaat untuk ilmu pengetahuan,” tutup Sekda (MHL)

Baca Juga