Categories: Kalsel

Pelatihan Kader TP PKK, Raudatul Jannah : Tingkatkan Wawasan, Keterampilan, Pengetahuan dan Keahlian

Headline9.com, KIRAM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalsel, Faried Fakhmansyah, membuka resmi pelatihan kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi yang berlangsung di wisata alam Kiram Park, Karang Intan, Kabupaten Banjar, Senin (14/11).

“Berterima kasih dan rasa bangga saya sampaikan kepada seluruh kader TP PKK Kalsel yang tak kenal lelah, selalu semangat dan selalu optimis dalam melaksanakan program-program PKK yang diwujudkan dalam bentuk pelatihan ini,” dalam isi sambutan Ketua TP PKK Kalsel Raudathul Jannah yang dibacakan Faried Fakhmansyah.

Istri Gubernur Kalsel ini juga menyatakan betapa pentingnya pelatihan tersebut guna meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan, dan keahlian bagi kader PKK. “Agar adaptif membantu keluarga yang bedaya saing dan sejahtera,” ungkapnya.

Isi sambutan itu, Raudatul Jannah menekankan, peran PKK dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas dengan menghadapi berbagai tantangan.

Selanjutnya, dipaparkan Raudatul, juga mengajak seluruh kader PKK dapat merenungi dan nilai-nilai yang diperoleh selama pelatihan.

Ketua Bidang IV kesehatan dan lingkungan sekaligus panitia penyelenggara, Supri Nuryani, menyampaikan, tujuan dari pelatihan tersebut. “Tujuan dari pelatihan kader adalah agar setelah mengikuti pelatihan, para kader dapat menjadi motivator bagi anggota PKK di daerahnya masing-masing. Selain itu, diharapkan para kader juga dapat menambah wawasan dan mengembangkan potensi yang dimiliki secara optimal,” ungkap dia.

Acara ini berlangsung selama 4 hari mulai 13 – 16 November 2023. Mengusung tema ‘Kader PKK Kreatif dan Inovatif, Mewujudkan Keluarga Sehat, Cerdas, dan Berdaya Menuju Indonesia Maju’.

“Adapun narasumber dan pemateri akan diisi oleh TP PKK Pusat dengan topik Pengorganisasian kelompok dasawisma sebagai garda terdepan gerakan PKK,” ujarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan materi Ketua TP PKK Kalsel dengan topik Kebijakan TP PKK Kalsel dan selanjutnya nanti dengan materi Kepemimpinan serta materi Public Speaking yang merupakan modal utama bagi kader bagaimana cara berbicara dengan baik.

Diketahui kegiatan ini diikuti peserta sebanyak 137 orang terdiri dari 33 orang pengurus TP PKK Kalsel dan 104 orang seluruhnya dari kabupaten/kota.

Advertorial/DPMD Kalsel/Adpimprov
Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

lintang

Recent Posts

Tangkal Hoax, Jurnalis dan Diskominfo Sambangi Pemkab Semarang

Headline9.com, SEMARANG - Puluhan jurnalis ikut serta dalam rangkaian press tour yang diselanggarakan Dinas Komunikasi… Read More

5 hari ago

Pjs Bupati HST Ucapkan Terima Kasih ke Fraksi DPRD, Raperda APBD 2025 Minta Dipertajam

Headline9.com, BARABAI - Pjs Bupati HST H Faried Fakhmansyah menginginkan APBD 2025 dipertajam dalam pembahasan… Read More

5 hari ago

Digelaran Paripurna, Pjs Bupati HST Sampaikan Raperda APBD 2025

Headline9.com, BARABAI- Pjs Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Faried Fakhmansyah sampaikan Raperda APBD 2025… Read More

5 hari ago

Lima Fraksi Sampaikan Pandangannya Terkait Raperda Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah

Headline9.com,  BATULICIN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Rapat Paripurna… Read More

1 minggu ago

Balangan Perkuat Infrastruktur Demi Ketahanan Pangan yang Berkelanjutan

Headline9.com, PARINGIN - Ketahanan pangan menjadi perhatian serius di seluruh dunia, terutama pasca pandemi COVID-19… Read More

1 minggu ago

Terpencil dan Memesona, Air Terjun Sidando Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Unggulan di Balangan

Headline9.com, PARINGIN - Air Terjun Sidando di Desa Puyun, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan,… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.