Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Kota Banjarbaru Rayakan HUT ke-52 KORPRI dengan Senam Bersama dan…

Kota Banjarbaru Rayakan HUT ke-52 KORPRI dengan Senam Bersama dan Kegiatan Sosial

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Kota Banjarbaru merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2023 dengan menggelar senam bersama bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapangan dr. Murdjani Banjarbaru, Jumat pagi (24/11/2023). Acara ini juga menampilkan pembagian door prize dan kegiatan donor darah.

Dengan mengusung tema “Korprikan Indonesia,” perayaan HUT ke-52 tahun ini bertujuan untuk meningkatkan semangat KORPRI dalam berkontribusi melayani masyarakat serta memperkuat peran sebagai perekat persatuan bangsa dalam mendukung pembangunan nasional.

Setelah sesi senam selesai, Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, memberikan sambutan kepada seluruh ASN yang hadir. Beliau menyampaikan bahwa Peraturan Wali Kota (Perwali) terkait kenaikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) telah ditandatangani. Namun, kenaikan TPP masih perlu persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik (KemenPAN-RB).

BACA JUGA :  Vivi Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

“Beberapa hari yang lalu, saya telah menandatangani perwali untuk kenaikan TPP. Peraturan tersebut akan berlaku setelah mendapat persetujuan dari Kemenpan. Oleh karena itu, mari kita berusaha dan berdoa agar kenaikan TPP dapat disetujui,” ujarnya.

Wali Kota juga mengajak seluruh ASN untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Menurut laporan, RSUD Idaman Kota Banjarbaru membutuhkan sekitar tiga ribu kantong darah setiap bulannya, namun jumlah ini masih sulit terpenuhi.

BACA JUGA :  Arus Lalu Lintas Depan Balaikota Berubah

“Kami harapkan kepada seluruh ASN untuk berpartisipasi membantu keluarga, sahabat, dan kerabat kita yang membutuhkan darah melalui donor darah yang tersedia di acara HUT ke-52 KORPRI kali ini,” tutupnya di akhir sambutan.

Perayaan HUT ke-52 KORPRI ini juga menampilkan undian Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) berupa uang tunai bagi para ASN.

Baca Juga