Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tapin
  4. »
  5. Harjad ke 58, Pj Bupati Tapin Terima Penyaluran Bantuan Bea…

Harjad ke 58, Pj Bupati Tapin Terima Penyaluran Bantuan Bea Siswa Kurang Mampu Dari PT BMB Blok II

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, RANTAU – Hari Jadi (Harjad) ke 58 Kabupaten Tapin rupanya menjadi momen yang bahagia. Bagaimana tidak, hari lahir bumi Ruhuy Rahayu itu mendapat kado spesial yakni bantuan beasiswa bagi anak-anak kurang mampu.

Bantuan ini secara simbolis diterima Penjabat (Pj) Bupati Tapin, Muhammad Syarufuddin oleh PT Binuang Mitra Bersama (BMB) blok II, Kamis (30/11) siang, pada momen peringatan HUT ke 58.

Ia selaku yang dipercaya sebagai Pj kepala daerah di Kabupaten Tapin ini mengaku sangat senang adanya bantuan tersebut. Tentu, dapat menyambung pendidikannya secara terus menerus.

Kepedulian perusahaan di Kabupaten Tapin terhadap pendidikan juga patut diberikan apresiasi.

BACA JUGA :  Jamaah Haul Tak Perlu Khawatir, 33 Rest Area dan Puskesmas Di Tapin Disiagakan 24 Jam

“Mewakili pemda, saya sangat berterima kasih. Semoga perusahaan yang membantu beasiswa terus maju dan berkembang,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, dunia pendidikan menjadi salah satu upaya pemerintah Kabupaten Tapin dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki generasi berkualitas dan mampu bersaing.

Oleh karenanya, mereka turut menjadi generasi penerus yang bakal menggantikan tongkat kepemimpinan terkhusus Kabupaten Tapin.

“Saya juga bangga. Terutama kepada PT Binuang Mitra Bersama (BMB) yang membantu para siswa di Kabupaten Tapin ,” jelasnya.

Disisi lain, General Manager (GM) PT BMB Blok II, Kukuh Wibowo mengatakan, pemberian beasiswa tersebut merupakan agenda tahunan PT BMB Blok II dan kali ini bantuannya sebesar Rp 750 juta.

BACA JUGA :  Tanaman Porang Langka Terus Diburu

“Sejak tahun 2017 PT BMB menyalurkan beasiswa pendidikan dengan harapan dapat mendorong pendidikan di Kabupaten Tapin,” bebernya.

Penyerahan beasiswa tersebut dibagi menjadi dua kategori. Pertama, untuk siswa kurang mampu sebanyak 1.242. Kedua, anak berprestasi 103 orang.

Ia mengharapkan, para penerima beasiswa dapat memanfaatkan sebaik-sebaiknya untuk keperluan mengenyang pendidikan di sekolah.

“Total keseluruhan sekitar 1.345 siswa yang kita berikan bantuan mulai dari jenjang Paud hingga SMP Sederajat,” tutup Kukuh Wibowo.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga