1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Kunjungan Direktur Metrologi Dorong Kabupaten Banjar Raih Predikat Daerah Tertib…

Kunjungan Direktur Metrologi Dorong Kabupaten Banjar Raih Predikat Daerah Tertib Ukur 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

MARTAPURA – Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, didampingi jajaran pejabat terkait menerima kunjungan Direktur Metrologi beserta Tim Penilai Surveillance dari Kementerian Perdagangan RI di Mahligai Sultan Adam, Kamis (7/12/2023). Kunjungan ini bertujuan untuk mendorong Kabupaten Banjar menjadi daerah tertib ukur, memastikan penggunaan alat ukur yang legal dalam transaksi perdagangan.

Direktur Metrologi Kementerian Perdagangan RI, Sri Astuti, menyatakan bahwa Pemkab Banjar telah melaksanakan banyak program yang mengarah pada daerah tertib ukur. Ia berharap Kabupaten Banjar dapat meraih penghargaan daerah tertib ukur pada tahun 2024.

BACA JUGA :  Penanganan Jalan Pangeran Abdurrahman, Pemkab Banjar Koordinasi dengan Provinsi Kalsel

Kepala DKUMPP Kencana Wati menjelaskan bahwa pihaknya tetap berkomitmen dalam melaksanakan tugas untuk mengoptimalkan kegiatan pelayanan, pengawasan, dan sidak-sidak ukuran. Program tersebut tidak hanya berfokus di pasar, tetapi juga melibatkan SPBU dan Barang Dalam Kemasan Tertutup (BDKT) seperti parcel menjelang Idul Fitri.

BACA JUGA :  Bupati Banjar dan Forkopimda Salat Idul Adha 1443 H di Masjid Al Karomah

Dalam survei, Kabupaten Banjar memperoleh nilai B+ (sangat bagus). Kencana Wati menyatakan kesiapan pihaknya menerima penghargaan daerah tertib ukur pada tahun 2024 setelah melengkapi beberapa kekurangan administratif, seperti SDM yang belum diangkat Fungsional Penera dan Pengawas Tera. Langkah ini akan dikoordinasikan dengan BKPSDM Banjar.

Baca Juga