Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pemotongan Nasi Tumpeng Warnai HUT Satpam Ke 43

Pemotongan Nasi Tumpeng Warnai HUT Satpam Ke 43

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Ratusan Security diberbagai perusahaan yang merupakan Satuan Pengamanan (Satpam) telah memperingati Syukuran hari lahirnya ke 43.

Peringatan syukuran tersebut ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Wakapolres Tanbu Kompol Sopian kepada perwakilan security perusahaan.

Tampak hadir pihak Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang diwakili Staf Ahli Bupati H. Yamani. S.Sos. serta  perwakilan Forkopimda setempat, rabu (10/1/2024). di Pandopo Polres Tanbu.

Amanat Kapolres melalui Wakapolres Tanbu Kompol Sopian. Satuan Pengamana swakarsa diwilayah masing-masing merupakan sebagai mitra Polri dalam mengemban fungsi kepolisian dilapangan.

Peringatan ini dilaksanakan secara serentak diberbagai Polres dengan maksud untuk mengetahui pergelaran potensi Satuan Pengamanan Swakarsa diwilayah masing-masing.

BACA JUGA :  Program Puspaga Sanggam Hadir untuk Melayani Masyarakat

“Saya mengingatkan kembali bahwa Polri telah menerbitkan peraturan di masyarakat dalam mengelola pengamanan swakarsa secara profesional disemua organisasi perusahaan atau instansi lembaga pemerintahan yang dituangkan sebagai peraturan Kapolri nomor 24 tahun 2007,” ucapnya.

Panduan ini memberikan tuntunan untuk merapatkan satu kata kelola swakarsa secara holistik terhadap proses bisnis atau organisasi.

Menurutnya, penerapan panduan ini tidak harus eksekutif namun melengkapi tatanan industrial security yang telah berjalan, guna lebih meningkatkan kemampuan organisasi secara swakarsa dan profesional dalam melakukan ketentraman maupun gangguan keamanan terhadap proses bisnisnya serta mematuhi regulasi keamanan yang berlaku.

BACA JUGA :  Zairullah Buka Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar

“Saya menegaskan, bahwa yang dimaksud satuan Pengamanan dalam panduan tersebut adalah mereka yang secara profesional, struktural dan memiliki peran dalam tata kelola pengamanan terhadap bisnis atau organisasi,” terangnya.

Dari hal diatas maka semakin sadar bahwa Satpam memiliki posisi strategis sebagai yang terdepan dalam upaya menciptakan jaminan perlindungan dunia usaha dinegara Indonesia

Kerena itu, Satpam harus menyiapkan kemampuan profesional para anggota tersebut, setidaknya layak pula mendapatkan atensi prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan.

“Hal yang terpenting dalam situasi sekarang ini Satpam harus mendukung terciptanya pemilu 2024 yang am4an hingga berjalan lancar,” tutupnya. (MHL)

Baca Juga