Categories: Balangan

Bupati Lantik 162 Pejabat di Lingkungan Pemkab Balangan

Headline9.com, Balangan – Sebanyak 162 pejabat terdiri dari pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan dilantik Bupati Balangan, Abdul Hadi, di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Rabu (10/1/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Balangan, Nomor : 821/ 004/ BKPSDM-BLG/ 2024, tanggal 9 Januari 2024.

Adapun pejabat yang dilantik terdiri dari lima pejabat pimpinan tinggi pratama, 48 pejabat administrator, 82 pengawas serta 27 pejabat fungsional pengawas dan kepala sekolah.

Diketahui dari lima pejabat yang dilantik pada jabatan pimpinan tinggi pratama yakni Erwan Mega Karya Latif sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Akhmad Nasa’i menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Akhriani menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Ribowo sebagai Kepala Dinas Sosial dan Rakhmadi Yusni sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah.

Ditemui usai acara, Bupati Balangan, Abdul Hadi, menyampaikan pelantikan dilakukan dalam rangka peningkatan efektivitas kinerja pelayanan, penyegaran dan mengisi jabatan definitif guna kepentingan kedinasan yang perlu untuk mengangkat dan memindahkan pegawai negeri sipil tersebut.

Selain itu, Abdul Hadi juga meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar cepat memahami tugas dan fungsi yang diberikan dalam tupoksinya serta mampu bekerja dengan baik.

“Para pejabat yang baru saja dilantik agar segera cepat memahami tugas fungsi jabatan yang baru, tunjukkan kompetensi dan mampu bekerja, berprestasi serta loyal,” pintanya.

lintang

Recent Posts

Kepemimpinan Perempuan, UAS : Kontekstual, Bukan Larangan Mutlak

Headline9.com, BANJARBARU – Dalam acara Tablig Akbar yang digelar oleh Yayasan Abdul Azis Halaby, Ustaz… Read More

14 jam ago

Kukuhkan 845 Satlinmas, Bupati HST: Mereka Jadi Garda Terdepan Menjaga Keamanan

Headline9.com, BARABAI- Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi mengukuhkan 845 anggota Satuan Perlindungan… Read More

22 jam ago

Nature Exhibition Banua Botanical Resmi Diluncurkan, Diharapkan Jadi Wahana Edukasi Baru

Headline9.com, BANJARBARU - Kebun Raya Banua (KRB) luncurkan Nature Exhibition Banua Botanical Garden, di kawasan… Read More

22 jam ago

Pembagian Seragam Linmas di Paramasan dan Aluhaluh Kurang dan Tak Sesuai Perencanaan

Headline9.com, MARTAPURA - Seragam yang dibagikan untuk anggota Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) di Kecamatan Paramasan… Read More

22 jam ago

Pemkab Banjar Gelar Bimtek Perencanaan Anggaran dan Keuangan Berbasis Aplikasi

Headline9.com, BANJARBARU - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKAD)… Read More

2 hari ago

Dua Layar Lebar Dipasang di Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad di Banjarbaru

Headline9.com, BANJARBARU – Persiapan Tablig Akbar bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) di Banjarbaru semakin matang,… Read More

2 hari ago

This website uses cookies.