Balangan Terima 2 Perahu Untuk Penanganan Banjir

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menerima 2 perahu dari perusahaan PT. BUMA, Selasa (23/11/21).

Kepala BPBD Kab.Balangan, menjelaskan dengan adanya bantuan ini, maka mampu menyokong perlengkapan di BPBD Balangan khusunya dalam hal penanganan Banjir.

“Bantuan perahu dari perusahaan PT.BUMA ini tujuannya untuk menunjang perlengkapan yang ada di BPBD Balangan, dalam upaya penanganan dan mengatasi musibah banjir di Kabupaten Balangan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Peran Orang Tua dan Guru PAUD Sangat Penting Bagi Anak-Anak

Pihaknya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada PT. BUMA, dengan adanya bantuan ini dirasa sangat bermanfaat, khususnya dalam hal musibah banjir di Bumi Sanggam.

“Alhamdulillah perlengkapan ini sangat membantu nantinya untuk penanganan banjir, selain itu juga bisa dipinjam pakaikan misalnya nanti ada pihak terkait yang ingin meminjam,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, beberapa wilayah yang memiliki potensi banjir ada di Kecamatan Juai, Awayan, Tebing Tinggi, Halong, dan Batumandi.

BACA JUGA :  LO BNPB Kunjungi Banjar Untuk Liat Penanganan Covid-19

Dia juga mengatakan saat ini kondisi debit air sungai Balangan dalam keadaan normal, meski masih dalam potensi musim hujan.

“Kita sangat berharap bencana banjir di Balangan dapat terkendali, selain terus memantau kondisi debit air juga terus menyiapkan perlengkapan sebagai upaya untuk kesiapsiagaan menghadapi bencana,” pungkasnya. (ald)

Baca Juga