Categories: Uncategorized

Ribuan Peserta Ramaikan Jamnas CAF 2 di Kalsel dan Pecahkan Rekor

Headline9.com, KARANG INTAN – Jambore Nasional Camping Adventure Family (Jamnas CAF) Indonesia 2024 yang digelar di Alam Roh 20 Kiram, Karang Intan, Kabupaten Banjar, pada 17-18 Februari 2024 berlangsung sukses. Acara ini diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta dari berbagai daerah di Kalimantan, bahkan dari luar pulau.

Jamnas CAF 2 di Kalsel ini merupakan bagian dari rangkaian Jamnas CAF Indonesia yang juga diselenggarakan di Jawa Barat dan Jawa Timur pada Januari 2024. Dengan jumlah peserta yang mencapai ribuan, Jamnas CAF Indonesia berhasil memecahkan rekor nasional sebagai camping terbesar dan terbanyak di Indonesia.

Acara ini mengusung tema “Camping Penjuru Negeri” dan menawarkan berbagai kegiatan menarik, seperti flying fox, edukasi pengolahan sampah, stand UMKM, tari-tarian, live music, api unggun, senam pagi, dan doorprize. Acara ini juga mendapat dukungan dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, yang mengapresiasi upaya Jamnas CAF Indonesia untuk mempererat silaturahmi dan membangun keluarga yang harmonis.

Foto bersama tim official Jamnas 2 CAF di Kalsel. Minggu (18/2/2024)

Ketua pelaksana Jamnas CAF 2 di Kalsel, Abdur Rohman, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini. Ia berharap Jamnas CAF Indonesia bisa menjadi wadah bagi para pecinta alam untuk membentuk pribadi yang berkualitas dan mengenalkan wisata di Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Ketua Umum Camping Adventure Family (CAF) Kalsel, Didin Jaenudin, menyampaikan apresiasinya atas suksesnya Jamnas CAF Indonesia 2024 ini.

“Kami berharap dengan banyaknya lokasi wisata di Kalsel yang dipakai sebagai tempat camping ini bisa mendukung atau mengenalkan wisata yang ada di Kalsel. Sebab pada dasarnya komunitas CAF ini selain sebagai ajang silahturahmi juga selalu mempromosikan wisata-wisata di Kalimantan Selatan baik yang dikelola pemerintah ataupun swasta,” ujar Didin.

lintang

Recent Posts

Lisa Halaby Dapat Restu Warga Komplek Bumi Cahaya Bintang untuk Pilkada Banjarbaru 2024

Headline9.com, BANJARBARU – Bakal calon Wali Kota Banjarbaru 2024, Hj Erna Lisa Halaby, atau yang… Read More

12 jam ago

Baliho ELH Tersebar, Relawan Merapat

Headline9.com, BANJARBARU - Strategi menyebar ratusan baliho Erna Lisa Halaby (ELH) hingga ke pelosok wilayah… Read More

12 jam ago

Head Departement CSR PT BIB Silvyna Aditya Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Menjahit

Headline9.com, BATULICIN - Management PT Borneo Indobara (BIB) Silvyna Adiya selaku Head Departemen CSR PT… Read More

23 jam ago

Penggunaan Anggaran Stunting 2023 di Kabupaten Banjar Dinilai Legislatif Tak Tepat Sasaran

Headline9.com, MARTAPURA - Legislatif di Kabupaten Banjar menyoroti penggunaan anggaran pencegahan dan penanganan stunting (stunting)… Read More

2 hari ago

PLN Hadirkan SPKLU di Batulicin, Dukung Energi Ramah Lingkungan

Headline9.com, BATULICIN - PT PLN (Persero) menghadirkan Stasiun Pengusian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dikawasan Batulicin,… Read More

2 hari ago

Muncul di Menit Akhir, Maulana Siap Berlaga di Pilkada Banjarbaru

Headline9.com, BANJARBARU - Menjelang  pendaftaran pasangan calon (27-29 Agustus 2024), drama politik terus menggeliat di… Read More

2 hari ago

This website uses cookies.