Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Uncategorized
  4. »
  5. Ribuan Peserta Ramaikan Jamnas CAF 2 di Kalsel dan Pecahkan…

Ribuan Peserta Ramaikan Jamnas CAF 2 di Kalsel dan Pecahkan Rekor

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KARANG INTAN – Jambore Nasional Camping Adventure Family (Jamnas CAF) Indonesia 2024 yang digelar di Alam Roh 20 Kiram, Karang Intan, Kabupaten Banjar, pada 17-18 Februari 2024 berlangsung sukses. Acara ini diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta dari berbagai daerah di Kalimantan, bahkan dari luar pulau.

Jamnas CAF 2 di Kalsel ini merupakan bagian dari rangkaian Jamnas CAF Indonesia yang juga diselenggarakan di Jawa Barat dan Jawa Timur pada Januari 2024. Dengan jumlah peserta yang mencapai ribuan, Jamnas CAF Indonesia berhasil memecahkan rekor nasional sebagai camping terbesar dan terbanyak di Indonesia.

BACA JUGA :  Ketua Komisi II Sebut PD Baramarta Sektor Anadalan.

Acara ini mengusung tema “Camping Penjuru Negeri” dan menawarkan berbagai kegiatan menarik, seperti flying fox, edukasi pengolahan sampah, stand UMKM, tari-tarian, live music, api unggun, senam pagi, dan doorprize. Acara ini juga mendapat dukungan dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, yang mengapresiasi upaya Jamnas CAF Indonesia untuk mempererat silaturahmi dan membangun keluarga yang harmonis.

image editor output image 307843659 17087256788024256550930022214861
Foto bersama tim official Jamnas 2 CAF di Kalsel. Minggu (18/2/2024)

Ketua pelaksana Jamnas CAF 2 di Kalsel, Abdur Rohman, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini. Ia berharap Jamnas CAF Indonesia bisa menjadi wadah bagi para pecinta alam untuk membentuk pribadi yang berkualitas dan mengenalkan wisata di Kalimantan Selatan.

BACA JUGA :  Nurkhalis Anshari Serap Aspirasi Warga Perihal PPKM

Sementara itu, Ketua Umum Camping Adventure Family (CAF) Kalsel, Didin Jaenudin, menyampaikan apresiasinya atas suksesnya Jamnas CAF Indonesia 2024 ini.

“Kami berharap dengan banyaknya lokasi wisata di Kalsel yang dipakai sebagai tempat camping ini bisa mendukung atau mengenalkan wisata yang ada di Kalsel. Sebab pada dasarnya komunitas CAF ini selain sebagai ajang silahturahmi juga selalu mempromosikan wisata-wisata di Kalimantan Selatan baik yang dikelola pemerintah ataupun swasta,” ujar Didin.

Baca Juga