Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Harapan Bupati Zairullah Nelayan Tanbu Berkah

Harapan Bupati Zairullah Nelayan Tanbu Berkah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Puncak  perayaan pesta laut Mappanre Ri Tasi’e 2024 yang ditandai tampilan tarian adat serta arak-arakan kapal hias di lepas pantai Pagatan, Minggu (28/4/2024) di kawasan Pantai Pagatan.

Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM. Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan, hari ini menjadi kebahagiaan semua masyarakat, dimana even hari ini adalah momen yang luar biasa untuk Tanbu yang punya roh Kabupaten disebut dengan Bersujud menuju Serambi Madinah.

“Ini artinya, apa yang kita dapatkan hari ini bukan hanya sekedar ikhtiar, tapi semua semata-mata kerena Allah SWT,” kata Zairullah.

BACA JUGA :  Bupati Tanbu: Cara Berpolitik Bijak Perlu Wawasan Kebangsaan 

Oleh sebab itu, kita berupaya untuk terus meyakinkan, sehingga tema atau roh harjad Tanbu, terus berdengung, yakni dengan statement yang menyatakan “melangitnya doa membahananya barokah dan masyarakatnya sejahtera”.

Selanjutnya, event Mappanre Ri Tasi’e juga punya tema luar biasa, yaitu nelayan berkah yang artinya nelayan tak pernah berhenti memanjatkan doa kepada Allah serta mensyukuri nikmat yang diberikan kita semua, sehingga dengan demikian Insyaallah akan mendapatkan limpahan rezekinya.

BACA JUGA :  Menuju SNP, Dipersip Tanbu Bina Penyelenggara Perpustakaan 

“Tentu acara hari ini adalah ungkapan kesyukuran, kerena kita sangat bersyukur diberi kekuatan bahkan kecerdasan, dimana bangsa yang besar adalah bangsa yang punya budaya, hari ini kita akan mempatrikan budaya kita Tanbu,” pungkasnya.

Sementara itu, puncak pesta adat turun temurun itu di hadiri Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel M.Sulkan. kemudian dihadiri pula ketua TP PKK Hj. Wahyu Windarti Zairullah, serta Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka maupun para tokoh dan pemuka masyarakat.(MHL)

Baca Juga