1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Keluarga Besar PGRI Kecamatan Paringin Selatan Gelar Acara Halal Bi…

Keluarga Besar PGRI Kecamatan Paringin Selatan Gelar Acara Halal Bi Halal

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Agenda rutin selesai bulan ramadhan, keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Paringin selatan menggelar Halal bi Halal, di Wisata al fatah stable, Batumandi, Rabu (22/5/2024).

Kegiatan halal bi halal tersebut dirangkai dengan pelepasan 6 anggota PGRI purna tugas dan calon jemaah haji tahun 2024 wilayah Kecamatan Paringin Selatan serta mendengarkan ceramah agama.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Abiji, menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota PGRI purna tugas atas semua pengabdiannya selama ini.

BACA JUGA :  Semarak HUT PGRI dan HGN ke-77 Kabupaten Balangan

Tambahnya program pemerintah 1000 sarjana menyikapi rendahnya sdm yang ada di kabupaten balangan jalur pendidikan,dan juga program sekolah bahasa inggris guru di balangan.

“Kemudian nanti sebagai penghargaan akan diberangkatkan 30 orang ke inggris, insya allah nanti 2 juni berangkatkan ke inggris selama 1 bulan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Balangan, Musa berharap dengan adanya halal bi halal ini bisa sharing antara guru dan tenaga pendidik bagaimana di lapangan kerja bertukar pendapat.

Dengan inilah sebagai wujud nyata peningkatan mutu bersinergi dengan bapak bupati bahwa peningkatan mutu pendidikan melalui PGRI sangat luar biasa.

BACA JUGA :  Karantina Terbuka, Pawadahan Nanang Galuh Kabupaten Balangan Adakan Pelatihan Pembuatan Sasirangan

“Makin terjalin silaturahmi antara sesama tenaga pendidik khususnya PGRI dan Kebetulan PC paringin selatan ada 6 orang yang purna tugas, harapannya selamat kepada mereka, dan juga berharap mereka bisa juga memberikan masukan walaupun nuansa di luar kedinasan, memberikan masukan demi mutu pendidikan di balangan,”jelasnya.

Terakhir Musa menyampaikan selamat kepada jemaah calon haji dan mendoakan keberangkatan haji hingga pulang nanti.

Baca Juga