Tanah Bumbu

Posyandu Tanbu Raih Juara Umum Tingkat Kalsel

Headline9.com, BATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) berhasil meraih Juara Umum pada Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2024.

Hal di katakan Sub Koordinator Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Tanbu, Retno Tri Rahmawati, Rabu (5/6/2024) malam di Banjarmasin.

Retno mengatakan, dari enam jenis kegiatan yang di lombakan pada Jambore Kader Posyandu, Tanbu berhasil meraih juara pada lima jenis lomba.

Yaitu, Juara 2 Yel-yel, Juara 2 Penyuluhan Kesehatan, Juara 2 Kartu Menuju Sehat (KMS), Juara 1 Penimbangan, dan Juara 2 Cerdas Cermat.

Sedangkan untuk lomba Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Tanbu belum berhasil meraih juara.

Keberhasilan Tanbu merah juara umum ini tentunya tak lepas dari dukungan Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windari Zairullah yang juga Ketua Tim Pokjanal Posyandu Tanbu, juga dukungan semua pihak yang terlibat.

Sekedar informasi, Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di laksanakan 4 sampai dengan 6 Juni 2024 di Banjarmasin.

Jambore di buka Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor bersama Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Hj. Raudatul Jannah.

Adapun kegiatan jambore meliputi, senam pagi bersama, launching Gerakan intervensi serentak pencegahan stunting Provinsi Kalsel, dan lomba-lomba. (MHL)

lintang

Recent Posts

Lisa Halaby Dapat Restu Warga Komplek Bumi Cahaya Bintang untuk Pilkada Banjarbaru 2024

Headline9.com, BANJARBARU – Bakal calon Wali Kota Banjarbaru 2024, Hj Erna Lisa Halaby, atau yang… Read More

4 jam ago

Baliho ELH Tersebar, Relawan Merapat

Headline9.com, BANJARBARU - Strategi menyebar ratusan baliho Erna Lisa Halaby (ELH) hingga ke pelosok wilayah… Read More

5 jam ago

Head Departement CSR PT BIB Silvyna Aditya Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Menjahit

Headline9.com, BATULICIN - Management PT Borneo Indobara (BIB) Silvyna Adiya selaku Head Departemen CSR PT… Read More

16 jam ago

Penggunaan Anggaran Stunting 2023 di Kabupaten Banjar Dinilai Legislatif Tak Tepat Sasaran

Headline9.com, MARTAPURA - Legislatif di Kabupaten Banjar menyoroti penggunaan anggaran pencegahan dan penanganan stunting (stunting)… Read More

1 hari ago

PLN Hadirkan SPKLU di Batulicin, Dukung Energi Ramah Lingkungan

Headline9.com, BATULICIN - PT PLN (Persero) menghadirkan Stasiun Pengusian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dikawasan Batulicin,… Read More

2 hari ago

Muncul di Menit Akhir, Maulana Siap Berlaga di Pilkada Banjarbaru

Headline9.com, BANJARBARU - Menjelang  pendaftaran pasangan calon (27-29 Agustus 2024), drama politik terus menggeliat di… Read More

2 hari ago

This website uses cookies.