Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. H Rusli Dicalonkan Bacawagub Kalsel, Antung Aman Diusung Partai Golkar…

H Rusli Dicalonkan Bacawagub Kalsel, Antung Aman Diusung Partai Golkar Jadi Bacabup Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Dua orang politisi senior dari DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, diusulkan menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Kalsel dan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Banjar pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Restu dan dukungan langsung dari kalangan elit partai politik (parpol) berlambang beringin ini mendorong H Rusli dan Gusti Abdurrahman (Antung Aman) untuk sama-sama maju memenangkan kursi kepala daerah.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, Chairil Anwar, mengungkapkan, pengusulan tersebut berdasarkan hasil konsolidasi dan rapat pleno yang diselenggarakan 8 Mei 2024 lalu.

“Dilihat dari basis massa jelas. Karena, sudah dua kali jadi Ketua DPRD Kabupaten Banjar, dan satu kali di Provinsi Kalsel. Sehingga, kami berinisiasi mengusulkan H Rusli yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar sebagai Wakil Gubernur Kalsel,” ujarnya, saat ditemui awak media, di Sekretariat DPD Golkar Kabupaten Banjar, Senin (10/6/2024) siang.

BACA JUGA :  H Burhanudin Ajak Warga Pilih Pemimpin Berpengalaman

Niat parpol mengusung H Rusli sebagai Bacawagub Kalsel bertujuan untuk memenangkan Hj Raudatul Jannah (Acil Odah) sebagai Gubernur Kalsel.

“Kita lihat pada Pemilu kemarin suara beliau (H Rusli) memang mendapatkan capaian luar biasa dan diharapkan bisa membantu memenangkan Acil Odah di Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Tak sampai di sana, parpol yang juga memperoleh suara terbanyak ini mendorong pimpinannya untuk bersanding dengan Acil Odah.

“Ini kan usulan kita, agar sekiranya dapat diterima oleh DPD tingkat provinsi dan DPP Golkar,” ucapnya.

Diusulkannya berpasangan dengan istri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor tersebut sebagai orang nomor dua, tegas dia, agar fokus menghadapi calon rival lainnya ditingkat Provinsi.

BACA JUGA :  Dugaan Penggelembungan Suara di Astambul, Ketua PPK Tak Berkomentar

“Salah satunya kan agar bisa mengamankan paket (Acil Odah). Kalau bertarung dengan petahana (H Saidi Mansyur) di NasDem saat kondisi itu sangat susah, sementara targetnya kan memenangkan gubernur,” ucap dia.

Antung Aman sendiri, lanjut Chairil, dianggap sudah sangat siap untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 khusus di Kabupaten Banjar. “Menuluskan keinginan dari aspirasi rekan-rekan di partai bahwa harus mengusung kader sendiri jelas kalau Antung Aman memang yang paling siap mewakili Golkar sebagai Bacalon Bupati Banjar,” bebernya.

Santer dikabarkan kalau Antung Aman bakal bersanding dengan Syaifullah Tamliha, secara tegas dia menyampaikan, masih menunggu keseriusan dari politisi ini.

“Kalau memang beliau serius maka kita usulkan sebagai Bakal Calon Bupati Banjar,” pungkasnya.

Reporter : Riswan Surya
Editor      : Nashrullah

Baca Juga