Categories: Hukum dan Peristiwa

Truk Mixer Terguling di Jalan Mukur Desa Sungai Asam

Headline9.com, MARTAPURA – Menjelang salat Jumat, truk mixer bermuatan cor beton untuk pengerjaan proyek rehabilitasi Jalan Mulanin, di Desa Sungai Asam, Karang Intan, Kabupaten Banjar, terbalik, Jumat (14/6/2024).

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 12.18 Wita, di Jalan Mukur, RT 01, Desa Sungai Asam, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar. Bahkan, sempat viral di media sosial (medsos).

Menurut keterangan saksi mata, M Fauzan. Tergulingnya truk molen tersebut disebabkan sang sopir dari PT Perkasa Beton Abadi tak bisa melakukan manuver ke atas bahkan kesannya terlalu memaksakan. Membuat, truk yang membawa dua kubik cor beton tersebut terguling dan mengenai tiang rumah warga.

“Sebelumnya mereka sempat kami sarankan untuk memantau tanjakan itu dari jarak jauh. Tapi pengemudi langsung menaiki tanjakan itu, karena tak kuat naik lalu spontan mundur dan jatuh ke salah satu rumah warga milik Yuhyil, dan kondisi tiang (ulin) rumahnya patah,” ungkapnya, kepada awak media, saat berada di lokasi.

Berdasarkan informasi, truk ini akan dipergunakan untuk pengerjaan proyek bahu jalan yang berada di RT 03, Desa Sungai Asam. “Ada dua truk molen sebenarnya yang melintas, yang satu bisa naik ditanjakan ini dan satunya lagi terbalik. Lokasi berkelok dan langsung menanjak itu memang kerap kali menjadi langganan kecelakaan. Kalau tak salah sudah 5 kali kejadian,” beber dia.

Kejadian ini, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Polsek Karang Intan langsung menuju ke lokasi kejadian.

Memastikan kebenaran dari informasi tersebut, truk molen membawa material cor beton untuk keperluan proyek pengecoran bahu Jalan Mulanim, Desa Sungai Asam, saat ini tengah berlangsung. Untuk kontraktor pelaksana atas proyek ini adalah CV Chayra Nurulillah Erman dengan nilai kontrak Rp936.226.000.

Upaya konfirmasi dari pewarta ke Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, sedang dilakukan.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

lintang

Recent Posts

Gali Inovasi, Puluhan Jurnalis dan DKISP Banjar Sambangi Pemkot Surakarta

Headline9.com, SURAKARTA - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar lakukan studi tiru… Read More

17 jam ago

Tangkal Hoax, Jurnalis dan Diskominfo Sambangi Pemkab Semarang

Headline9.com, SEMARANG - Puluhan jurnalis ikut serta dalam rangkaian press tour yang diselanggarakan Dinas Komunikasi… Read More

7 hari ago

Pjs Bupati HST Ucapkan Terima Kasih ke Fraksi DPRD, Raperda APBD 2025 Minta Dipertajam

Headline9.com, BARABAI - Pjs Bupati HST H Faried Fakhmansyah menginginkan APBD 2025 dipertajam dalam pembahasan… Read More

7 hari ago

Digelaran Paripurna, Pjs Bupati HST Sampaikan Raperda APBD 2025

Headline9.com, BARABAI- Pjs Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Faried Fakhmansyah sampaikan Raperda APBD 2025… Read More

7 hari ago

Lima Fraksi Sampaikan Pandangannya Terkait Raperda Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah

Headline9.com,  BATULICIN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Rapat Paripurna… Read More

1 minggu ago

Balangan Perkuat Infrastruktur Demi Ketahanan Pangan yang Berkelanjutan

Headline9.com, PARINGIN - Ketahanan pangan menjadi perhatian serius di seluruh dunia, terutama pasca pandemi COVID-19… Read More

1 minggu ago

This website uses cookies.