Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Hukum dan Peristiwa
  4. »
  5. Truk Mixer Terguling di Jalan Mukur Desa Sungai Asam

Truk Mixer Terguling di Jalan Mukur Desa Sungai Asam

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Truk terbalik di Jalan Mukur, Desa Sungai Asam, Karang Intan, Kabupaten Banjar, Jumat (14/6/2024), sekitar pukul 12.18 Wita.

Headline9.com, MARTAPURA – Menjelang salat Jumat, truk mixer bermuatan cor beton untuk pengerjaan proyek rehabilitasi Jalan Mulanin, di Desa Sungai Asam, Karang Intan, Kabupaten Banjar, terbalik, Jumat (14/6/2024).

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 12.18 Wita, di Jalan Mukur, RT 01, Desa Sungai Asam, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar. Bahkan, sempat viral di media sosial (medsos).

Menurut keterangan saksi mata, M Fauzan. Tergulingnya truk molen tersebut disebabkan sang sopir dari PT Perkasa Beton Abadi tak bisa melakukan manuver ke atas bahkan kesannya terlalu memaksakan. Membuat, truk yang membawa dua kubik cor beton tersebut terguling dan mengenai tiang rumah warga.

BACA JUGA :  6 Kilogram Lebih Narkoba Tangkapan September - Oktober Dimusnahkan
image editor output image561054580 17183556240805821076015624165016

“Sebelumnya mereka sempat kami sarankan untuk memantau tanjakan itu dari jarak jauh. Tapi pengemudi langsung menaiki tanjakan itu, karena tak kuat naik lalu spontan mundur dan jatuh ke salah satu rumah warga milik Yuhyil, dan kondisi tiang (ulin) rumahnya patah,” ungkapnya, kepada awak media, saat berada di lokasi.

Berdasarkan informasi, truk ini akan dipergunakan untuk pengerjaan proyek bahu jalan yang berada di RT 03, Desa Sungai Asam. “Ada dua truk molen sebenarnya yang melintas, yang satu bisa naik ditanjakan ini dan satunya lagi terbalik. Lokasi berkelok dan langsung menanjak itu memang kerap kali menjadi langganan kecelakaan. Kalau tak salah sudah 5 kali kejadian,” beber dia.

BACA JUGA :  Kapolda Kalsel Perintahkan Panggil Petinggi Tambang Pemberi Perintah Hingga Berujung Maut

Kejadian ini, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Polsek Karang Intan langsung menuju ke lokasi kejadian.

Memastikan kebenaran dari informasi tersebut, truk molen membawa material cor beton untuk keperluan proyek pengecoran bahu Jalan Mulanim, Desa Sungai Asam, saat ini tengah berlangsung. Untuk kontraktor pelaksana atas proyek ini adalah CV Chayra Nurulillah Erman dengan nilai kontrak Rp936.226.000.

Upaya konfirmasi dari pewarta ke Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, sedang dilakukan.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga