Categories: Disporapar Kalsel

Kalsel Jadi Tuan Rumah Kreativesia Tingkat Nasional, Ini Yang Sudah Dipersiapkan Dispora

Headline9.com, BANJARMASIN – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Seleksi Kreativesia Tingkat Nasional tahun 2024. Hal ini beralasan, karena Kalsel menyandang gelar juara umum Seleksi Kreativesia tahun 2023.

Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel, Rokhyatin Effendi, mengatakan, bentuk mempersiapkan even nasional ini adalah menyeleksi peserta terbaik untuk bisa berkontribusi dalam mewakili Kalimantan Selatan. Sehingga juara umum masih bisa terus dipertahankan oleh Provinsi Kalimantan Selatan di tahun 2024.

“Terkait persiapan sebagai tuan rumah, capaiannya sudah sekitar 25 persen,” kata dia.

Pelaksanaan Seleksi Kreativesia Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Kalsel ini, lanjutnya, juga mendapat dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Dijelaskannya, untuk lokasi dan venue pelaksanaan lomba tersebut telah disiapkan penuh oleh panitia pelaksana (panlak) Dispora Kalsel. Rencananya lokasi penyelenggaraan di Kota Banjarbaru, tetapi tak menutup kemungkinan bisa berlangsung di Kota Seribu Sungai, Kota Banjarmasin.

“Akhir Mei kemarin, mereka sudah koordinasi dengan kami untuk melihat lokasi dan beberapa tempat untuk venue pelaksanaan lomba,” ujar Rokhyatin.

Menjelang Kreativesia Nasional, berbagai persiapan turut mulai dilakukan Dispora Kalsel. Salah Satunya menggelar seleksi Kreativesia Tingkat Kalsel yang juga telah berlangsung beberapa waktu lalu.

Dari sejumlah peserta yang menjadi perwakilan Kalsel pada Tingkat nasional tahun ini juga akan terus diberikan pembinaan oleh Dispora Kalsel sesuai dengan keahlian bidangnya masing-masing.

Pihaknya juga optimis untuk melakukan persiapan yang terbaik agar bisa mempertahankan prestasi juara umum pada ajang lomba Tingkat nasional yang bakal berlangsung pada 28 – 31 Agustus 2024.

Reporter : Riswan Surya
Editor      : Nashrullah

lintang

Share
Published by
lintang

Recent Posts

Perjalanan Erna Lisa Halaby: Antara Seni, Masyarakat, dan Politik

Headline9.com, BANJARBARU – Kehadiran Erna Lisa Halaby (ELH) di tengah masyarakat kini sudah menjadi bagian… Read More

12 jam ago

Gara-gara Aplikasi MiChat Nyawa Melayang, Pelaku Pun Meringkuk Dipenjara

Headline9.com, MARTAPURA - Pelaku penusukan yang menewaskan satu orang di depan Masjid Miftahur Hair, Desa… Read More

1 hari ago

Lestarikan Nilai dan Semangat Juang, Anggota DPC Wirawati Catur Panca Balangan Resmi Dilantik

Headline9.com, Balangan - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wirawati Catur Panca (Wanita Pejuang 45) Kabupaten Balangan… Read More

1 hari ago

22 Pengurus Saka Anti Narkoba Balangan Dilantik

Headline9.com, BALANGAN - 22 orang pengurus dan anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) Anti Narkoba tingkat… Read More

1 hari ago

Peringati HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolres Balangan Ajak Jajaran Evaluasi Kinerja

Headline9.com, BALANGAN - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara, Polres Balangan melaksanakan upacara… Read More

1 hari ago

PDAM Balangan Sabet Juara Umum Sepak Bola Bupati Cup 2024

Headline9.com, BALANGAN - Grand Final Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024 antar SKPD dan instansi… Read More

1 hari ago

This website uses cookies.