Categories: Barabai

Bupati HST Serahkan Tiga Mobil Ambulan Untuk Desa di Limpasu

Headline9.com, BARABAI– Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi menyerahkan tiga mobil ambulan desa, untuk memudahkan akses warga yang sakit menuju Puskesmas maupun rumah sakit.

Tiga mobil ambulan yang diserahkan orang nomor satu di HST tersebut di antaranya Desa Tapuk, Desa Abung dan Desa Abung Surapati, Kecamatan Limpasu, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Selasa (25/6/2024).

“Pengadaan mobil ambulan ini bersumber dari anggaran desa, yang dianggarkan oleh Pemerintah desa, melalui persetujuan Pemerintah Daerah” ungkap Aulia usai menyerahkan bantuan ambulan.

Dirinya menjelaskan, pengadaan mobil ambulan ini banyak pertimbangan bahwa sebenarnya sudah ada ambulan di Puskesmas. Namun jumlahnya tidak mencukupi bila dibandingkan dengan jumlah penduduk di Kecamatan Limpasu.

Maka dari itu, pemerintah desa (pemdes) dalam pelayanan publik menginginkan ambulan desa, selaku Pemkab HST pun memberikan pertimbangan asal dengan syarat bahwa pemdes desa setempat menganggarkan operasional ambulan desa.

“Ini salah satu bentuk transparansi Pemerintah desa, memberikan pelayanan gratis melalui ambulan desa, dengan harapan masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik,”ungkap Bupati HST.

Bupati turut mengajak bersama-sama mari menjaga barang tersebut disesuai dengan peruntukan nya untuk pelayanan Kesehatan warga. “Alhamdulillah seluruh aparat desa dalam pembelian ambulan desanya dalam keadaan baru dan lengkap pasilitasnya,” imbaunya kepada penerima.

“Mari kita manfaatkan dengan baik, kita jaga dengan baik, mari kita gunakan prinsip gotong royong kita bantu warga dan keluarga kita yang memiliki kondisi keadaan darurat Kesehatan,” harapnya.

Kesempatan itu Pembakal Abung Surapati, Abduk Hadi menyampaikan, atas nama aparat desa dan warga desa mengucapkan terima kasih kepada Bupati HST yang telah menyetujui dan mewujudkan keinginan pihaknya untuk memiliki ambulan desa.

“Dengan dengan adanya mobil ambulan ini harapannya bisa memberikan manfaat kepada warga, meringankan biaya berobat ke Puskesmas maupun ke rumah sakit terdekat,”katanya

Ia menegaskan seluruh masyarakat bisa menggunakan ambulan ini jika membutuhkan. “Masyarakt tidak perlu lagi mengeluarkan biaya dengan menggunakan mobil ambulan desa ini,” pungkasnya.

Reporter : Ahmad Farisal
Editor : Nashrullah

lintang

Recent Posts

Lisa Halaby Dapat Restu Warga Komplek Bumi Cahaya Bintang untuk Pilkada Banjarbaru 2024

Headline9.com, BANJARBARU – Bakal calon Wali Kota Banjarbaru 2024, Hj Erna Lisa Halaby, atau yang… Read More

11 jam ago

Baliho ELH Tersebar, Relawan Merapat

Headline9.com, BANJARBARU - Strategi menyebar ratusan baliho Erna Lisa Halaby (ELH) hingga ke pelosok wilayah… Read More

11 jam ago

Head Departement CSR PT BIB Silvyna Aditya Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Menjahit

Headline9.com, BATULICIN - Management PT Borneo Indobara (BIB) Silvyna Adiya selaku Head Departemen CSR PT… Read More

22 jam ago

Penggunaan Anggaran Stunting 2023 di Kabupaten Banjar Dinilai Legislatif Tak Tepat Sasaran

Headline9.com, MARTAPURA - Legislatif di Kabupaten Banjar menyoroti penggunaan anggaran pencegahan dan penanganan stunting (stunting)… Read More

2 hari ago

PLN Hadirkan SPKLU di Batulicin, Dukung Energi Ramah Lingkungan

Headline9.com, BATULICIN - PT PLN (Persero) menghadirkan Stasiun Pengusian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dikawasan Batulicin,… Read More

2 hari ago

Muncul di Menit Akhir, Maulana Siap Berlaga di Pilkada Banjarbaru

Headline9.com, BANJARBARU - Menjelang  pendaftaran pasangan calon (27-29 Agustus 2024), drama politik terus menggeliat di… Read More

2 hari ago

This website uses cookies.