Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pererat Tali Persaudaraan, Baznas Balangan Rutin Adakan Khataman Al-Quran

Pererat Tali Persaudaraan, Baznas Balangan Rutin Adakan Khataman Al-Quran

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Balangan terus berupaya mempererat tali persaudaraan melalui kegiatan khataman Al-Quran yang rutin digelar setiap bulan, di Aula Kantor Baznas, Kecamatan Paringin Selatan, Selasa (25/6/2024).

Ketua Baznas Kabupaten Balangan, Muhammad Assegaf, mengatakan bahwa acara khataman Al-Quran ini sudah dilaksanakan untuk ke-19 kalinya.

Ia menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Baznas Kabupaten Balangan serta para tamu undangan yang hadir.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Luncurkan Sensus Inventaris BMD

Muhammad Assegaf berharap agar khataman Al-Quran ini dapat memberikan manfaat bagi orang tua dan keluarga yang telah meninggal dunia.

“Tujuannya dengan pembacaan Al-Quran adalah agar para pegawai di Baznas dapat menjadi lebih kompak dan dekat satu sama lain, sehingga tidak ada rasa iri. Dan alhamdulillah tujuan tersebut tercapai,” jelasnya.

BACA JUGA :  GOW Balangan Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Batu Piring

Selain mempererat kekompakan, para pegawai Baznas juga bekerja tanpa pamrih karena mengamalkan ajaran-ajaran Al-Quran.

“Kompak mereka, kerjanya itu tanpa pamrih karena mereka juga menjalankan isi-isi Al-Quran,” ujar Muhammad Assegaf.

Setelah khataman Al-Quran, kegiatan dilanjutkan dengan kuliah tujuh menit yang dipimpin oleh Wakil Ketua II Baznas, H. Kamli Hasan, yang menyampaikan terkait penyaluran zakat yang dijalankan oleh Baznas Kabupaten Balangan.

Baca Juga