1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. Lima Parpol Merapat Dukung Acil Odah-Haji Zanie, Siap Menangkan Pilkada…

Lima Parpol Merapat Dukung Acil Odah-Haji Zanie, Siap Menangkan Pilkada 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Lima partai politik (parpol) beri dukungan bagi pasangan calon (paslon) Hj Raudatul Jannah (Acil Odah) – H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha (Haji Zanie) agar dapat maju dan memenangkan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Dukungan ini mengalir dengan diterbitkannya Model B.Persetujuan.Parpol.KWK (B1 KWK) saat pendeklarasian, di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor, di Kampung Keramat, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Rabu (28/8/2024).

lima parpol yang dimaksud di antaranya Golongan Karya (Golkar), Nasional Demokrat (NasDem), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Masing-masing telah dibubuhi tandatangan Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP).

Justru ini, menandakan paslon tersebut siap bertarung pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan. Hari ini, mereka juga mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan sebagai penantang H Muhidin – H Hasnuryadi pada kontestasi tersebut.

BACA JUGA :  Luar Biasa..!!! Guru Syarwani Sungai Tabuk Dukung Penuh Mada Teruna dan Ferryansyah

H Sahbirin Noor dipercaya membacakan deklarasi parpol yang mendukung acil odah – haji zanie maju sebagai paslon Gubernur – Wakil Gubernur Kalsel.

“Raudatul Jannah sebagai calon Gubernur Kalsel dan H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha sebagi calon Wakil Gubernur Kalsel yang diusung lima partai koalisi,” ucapnya didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK.

Ia menyebutkan, dari lima partai pengusung ini masing-masing sudah mengantongi sejumlah kursi di DPRD Kalsel. Bahkan, perolehan ini telah mencukupi syarat untuk Acil Odah – Haji Zanie menuju ke tahapan proses pendaftaran Pilkada.

“DPD Partai Golkar Kalsel sebanyak 13 Kursi, DPW Partai NasDem sebanyak 10 kursi, DPD Partai Gerindra sebanyak 7 kursi, DPD PDI-P sebanyak 3 kursi, DPW PKB sebanyak 6 kursi, demikian deklarasi dukungan ini,” kata Paman Birin yang juga masih aktif menjabat Gubernur Kalimantan Selatan.

Bakal Calon Gubernur Kalsel, Hj Raudatul Jannah mengatakan siap memenangkan kontestasi tersebut.

BACA JUGA :  DPC Partai Demokrat Gelar Bukapuasa dan Pasar Murah Serta Santuni Anak Yatim

“Tentu saya turut berterima kasih kepada ketua-ketua partai yang berkenan dan mengusung saya bersama paslon saya untuk maju. Terkhusus kepada Paman Birin yang sekaligus suami tercinta turut mendukung bahkan ini tidak mudah mendapatkan dukungan dari rekan-rekan partai,” ungkapnya.

Ia yakin dengan adanya ikhtiar ini bisa mencapai tujuan tersebut.

Kegiatan deklarasi dukungan tersebut juga ditandai dengan penandatangan masing-masing ketua partai daerah (DPD) Provinsi Kalsel. Di antaranya, H Sahbirin Noor, Hj Mariana, H Mansyur, M Syaripudin (diwakili) dan Cucun Ahmad Syamsurijal. Serta diserahkannya SK B1.KWK dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke Hj Raudatul Jannah (Acil Odah) – H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha (Haji Zanie).

Tak lupa, acara tersebut turut dihadiri dan disaksikan sejumlah tokoh masyarakat dan agama, salah satunya KH Muhammad Wildan Salman beserta santri dari Darussalam Tahfidz Martapura.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga