1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Sekda Buka Parade PBB Se-SLTA Tanbu 

Sekda Buka Parade PBB Se-SLTA Tanbu 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Masih dalam suasana perayaan HUT Proklamasi kemerdekaan RI ke 79, Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengadakan Parade Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk tingkat SLTA.

Kegiatan dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu Dr. H. Ambo Sakka, rabu (28/8/2024) di Aula Pandopo Seramb Madinah Kelurahan Gunung Tinggi.

Disampaikan Sekda, dalam kegiatan parade berbaris ini menjadikan tujuan agar memberikan pelajaran kepada generasi muda yang merupakan harapan bangsa dan negara kedepan termasuk harapan masyarakat kedepan.

BACA JUGA :  Zairullah Azhar Akan Kembangkan PDAM Bersujud Menjadi BUMD Yang Sehat.

Kerena itu lanjutnya, pelaksanaan kegiatan ini bisa melahirkan generasi generasi yang akan mempunyai tanggung jawab atas keberlangsungan daerah maupun negara yang dicintai.

“Kenapa itu terjadi, kerena dalam peraturan PBB telah melatih kedisiplinan, kalau tidak disiplin, maka tidak mungkin jadi PBB, kemudian melatih kekompakan,atau sinergitas,” ucapnya.

Menurutnya, Ini suatu kesempatan baik menjadi orang yang terpilih dari sekian banyak teman lainnya, disitu guru-gurunya juga selektif memilih untuk mewakili sekolahnya masing-masing.

BACA JUGA :  Wabup Tanbu M. Rusli Pimpin Upacara Penurunb Bendera HUT RI Ke-79

Dia mengharapkan, peserta ini merupakan bibit bibit Paskibraka tahun 2025, kalau ini mantap dan bagus maka diseleksi dan tinggal di singkronkan lagi.

“Kami dari Pemerintah Daerah berharap banyak kepada peserta, bagaimana pembinaan generasi muda ini dan pembentukan SDM yang handal itu betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, kegiatan dipandu oleh Kepala Badan Kesbangpol Tanbu Nahrul Fajeri, serta perwakilan Forkopimda setempat. (MHL)

Baca Juga