1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. RSD Idaman Banjarbaru Segera Buka Klinik Prostodonsia pada Awal September

RSD Idaman Banjarbaru Segera Buka Klinik Prostodonsia pada Awal September

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru akan segera membuka Klinik Prostodonsia, layanan kesehatan baru yang ditujukan untuk pasien dengan keluhan gigi hilang. Klinik ini menyediakan layanan dokter gigi spesialis yang akan melayani pembuatan gigi tiruan.

Kepala Bidang Pelayanan RSD Idaman Banjarbaru, dr. Siti Ningsih, menyatakan bahwa klinik tersebut akan mulai beroperasi pada awal September. “Insya Allah, Senin tanggal 2 September sudah bisa dimulai,” katanya pada Sabtu (31/8/2024).

BACA JUGA :  Belum Ada Arahan, RSD Idaman Banjarbaru Belum Buka Vaksinasi Booster Kedua

Prostodonsia merupakan cabang kedokteran gigi yang berfokus pada rehabilitasi, pemeliharaan, dan pemulihan fungsi rongga mulut, terutama melalui pembuatan restorasi gigi dan penggantian gigi yang hilang, termasuk jaringan lunak rongga mulut dan maksilofasial.

Siti Ningsih menambahkan bahwa pemasangan gigi palsu bertujuan untuk mengembalikan fungsi gigi yang hilang atau rusak. “Gigi yang hilang atau rusak perlu digantikan agar tidak menyebabkan gangguan atau penyakit lain,” jelasnya. Dia juga menyebutkan bahwa jika gigi yang hilang terlalu banyak, proses mengunyah makanan menjadi tidak sempurna, yang dapat berujung pada gangguan sistem pencernaan.

BACA JUGA :  RSDI Banjarbaru Berikan Layanan Kesehatan Gratis Untuk Korban Banjir

Dengan hadirnya Klinik Prostodonsia, RSD Idaman Banjarbaru memperluas layanan kesehatan bagi masyarakat. Saat ini, klinik tersebut hanya melayani pasien umum, sementara layanan bagi pasien BPJS masih dalam proses. “Insya Allah, ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” tambah Siti.

(Unit Humas, Pemasar & PKRS)

Baca Juga