1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Fraksi Gerindra Apresiasi Kenaikan Target PAD dan Dana Transfer pada…

Fraksi Gerindra Apresiasi Kenaikan Target PAD dan Dana Transfer pada Perubahan APBD 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Fraksi Gerindra melalui juru bicaranya, Hindera, menyampaikan apresiasi terhadap kenaikan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan dana transfer dalam perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarbaru tahun 2024. Pandangan ini disampaikan Hindera dalam Sidang Paripurna yang digelar pada Selasa (20/8/2024).

Hindera mengapresiasi kenaikan target PAD 2024 yang mencapai Rp10,528 miliar. “Kenaikan target ini diharapkan mampu mendorong percepatan pembangunan di Banjarbaru,” ujar Hindera.

BACA JUGA :  DPRD Banyuwangi Terkesan Dengan Dukungan DPRD Banjara pada UMKM

Selain itu, Fraksi Gerindra juga mengapresiasi kenaikan pendapatan dari dana transfer sebesar Rp22,172 miliar dalam perubahan APBD 2024. “Ini merupakan langkah positif yang dapat memperkuat pembangunan daerah,” katanya.

Dari sisi belanja, Hindera menyoroti perubahan yang menargetkan belanja daerah menembus angka Rp1,7 triliun, yang menurutnya merupakan angka tertinggi sepanjang penetapan APBD Banjarbaru. “Capaian ini menjadi sejarah baru bagi APBD Banjarbaru,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Inisiatif Pertama di Kalsel: DPRD Banjarbaru Godok Raperda Penyelenggaraan Kesehatan

Hindera berharap, efektivitas anggaran yang telah direncanakan dapat benar-benar berdampak pada kesejahteraan masyarakat Banjarbaru. “Kami berharap, mulai dari perencanaan hingga realisasi pelaksanaan anggaran dilakukan secara terarah dan sesuai dengan skala prioritas,” tutupnya.

Baca Juga