Categories: Barabai

Bupati HST Serahkan Bantuan Invasi Ikan untuk Puluhan Pembudi Daya

Headline9.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi harapkan para pembudi daya ikan dapat lebih produktif serta efesien dalam mengembangkan usahanya agar kesejahteraan mereka makin meningkat.

Melalui program Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), orang nomor satu di HST ini menyerahkan bantuan intervensi kemiskinan bidang perikanan (invasi ikan) yang sekaligus sekolah lapang perikanan tahun 2024.

Bantuan yang secara simbolis diserahkan Bupati HST berupa pakan ikan, benih ikan dan kolam terpal ini ditujukan untuk para pembudidaya ikan, mulai dari Kecamatan Barabai, Batu Benawa, Batang Alai Selatan, Batang Alai Timur, Limpasu, Batang Alai Utara, Pandawan, Labuan Amas Selatan, Labuan Amas Utara dan Haruyan. Kegiatan tersebut bertempat di Desa Banua Budi Kecamatan Barabai, Rabu (11/9/2024).

“Hal ini merupakan dukungan nyata pemerintah dalam rangka mengintervensi kemiskinan ekstrem di bidang perikanan,” jelasnya.

Ia berpesan agar bibit ikan dan pakan yang diberikan dapat digunakan secara optimal untuk meningkatkan hasil budi daya.“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan menjadi keberkahan bagi Bapak Ibu dan keluarga,” harapnya.

Sementara Kepala DKPP HST M Afni Hidayat menambahkan program ini sudah berjalan sejak 2023 lalu. Kalau di 2024 ini, merupakan alternatif tambahan penghasilan bagi mereka.

“Harapannya tahun depan program ini akan dilanjutkan lagi, tolong dimanfaatkan dan dirawat sebaik mungkin dan diharapkan mampu meningkatkan produksi perikanan di Kabupaten HST,” tukasnya.

Reporter: Ahmad Farisal | Editor: Nashrullah

lintang

Recent Posts

Satukan Pemikiran, Fakultas Kehutanan Gelar Seminar Nasional Terkait Aksi Mitigasi Perubahan Iklim Berbasis FOLU

Headline9.com, BANJARBARU - Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat menggelar seminar nasional, di salah satu hotel… Read More

22 jam ago

Duet LIWAR Fokus Wujudkan Banjarbaru Bersosial dan Berbudaya

Headline9.com, BANJARBARU – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Lisa Halaby… Read More

1 hari ago

Kadinsos P3AP2KB Jalani Proses Pemeriksaan Aduan Disiplin ASN, BKPSDM Banjar: Ini Masih Tahap Awal

Headline9.com, MARTAPURA - Kadinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Dian Marliana dibebastugaskan sementara dan dipastikan tengah menjalani… Read More

2 hari ago

Rakoor Pengelolaan Sampah Desa, DLH Tanbu Inginkan TPS3R Terbangun Ditiap Desa

Headline9.com,  BATULICIN - Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) gelar rapat Koordinasi Optimalisasi… Read More

2 hari ago

Program ‘One District One Product’ LIWAR Dorong UMKM Banjarbaru Mendunia

Headline9.com, BANJARBARU – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Lisa Halaby… Read More

2 hari ago

Dikabarkan Jalani Proses Pemeriksaan, Kadinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Mendadak Dinonjobkan

Headline9.com, MARTAPURA - Tak ada angin tak ada hujan. Mendadak Dian Marliana dinonjobkan sebagai Kadinsos… Read More

3 hari ago

This website uses cookies.