1. Home
  2. »
  3. lisa halaby
  4. »
  5. Duet LIWAR Fokus Wujudkan Banjarbaru Bersosial dan Berbudaya

Duet LIWAR Fokus Wujudkan Banjarbaru Bersosial dan Berbudaya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Lisa Halaby dan Wartono (LIWAR), mengusung visi besar dalam membangun Banjarbaru yang Elok, Maju, Adil, dan Sejahtera (EMAS). Salah satu tujuan utama mereka adalah menjadikan Banjarbaru sebagai daerah yang bersosial dan berbudaya.

Pasangan LIWAR menyoroti empat fokus utama dalam mewujudkan visi tersebut. Pertama, peningkatan akses rumah layak huni bagi masyarakat. Lisa Halaby menegaskan bahwa rumah bukan hanya tempat tinggal, tetapi fondasi kesejahteraan. “Masyarakat akan mendapatkan hunian yang aman, nyaman, dan sehat,” ujar Lisa.

BACA JUGA :  Aditya -Wartono Segera Evaluasi Permasalahan di Banjarbaru

Kedua, LIWAR berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan, baik umum maupun agama. Lisa mengungkapkan bahwa pendidikan agama perlu diperhatikan, seiring dengan capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Banjarbaru yang saat ini tertinggi di Kalimantan Selatan, yakni 81,25.

Ketiga, pengentasan kemiskinan juga menjadi prioritas. Lisa menekankan pentingnya perlindungan sosial, seperti bantuan langsung tunai, jaminan kesehatan, pendidikan gratis, dan bantuan pangan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

BACA JUGA :  Erna Lisa Halaby: Siap Menyongsong Pilkada Banjarbaru 2024

Terakhir, LIWAR berfokus pada peningkatan pelayanan kesehatan ibu dan anak, mencakup akses layanan kesehatan, pendampingan gizi, dan program imunisasi. Edukasi kesehatan reproduksi juga akan menjadi perhatian khusus untuk meningkatkan kesadaran para ibu mengenai pentingnya menjaga kesehatan diri dan bayi.

Baca Juga