Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Kapolda : Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Bersama-sama

Kapolda : Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Bersama-sama

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU-Dalam Safari Ramadan 1440 Hijriah, Kapolda Kalsel, Irjend Pol Yazid Fanani menyampaikan beberapa pesan kepada para jajaran, pada Jumat (25/05) di Ballroom Grand Dafam Hotel Banjarbaru.

Pada safari Ramadhan itu, Kapolda, menggegelar doa bersama untuk bangsa dan negara. Orang nomor satu dilingkungan Polda Kalsel itu juga menyerahkan bingkisan untuk anak-anak panti asuhan.
IMG 20190525 WA0004
Kapolda kalsel itu mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa bersama TNI, tokoh masyaakat dan tokoh agama.

Menurutnya hal itu Dikarenakan, merajut persaudaraan sangat perlu dilakukan, karena diakui atau tidak Pemilu sebelumnya sedikit banyak berimbas pada persaudaraannya terkoyak.

“Karena ada perbedaan pandangan dan pilihan calon Presiden dan Wakil Presiden serta calon anggota legislatif. Mari bersama-sama kepada seluruh masyarakat, khususnya tokoh agama dan ulama, untuk senantiasa menjaga persaudaraan dan persatuan, pasca pemilu yang telah berlangsung dengan jujur dan adil,” kata Yazid Fanani.

BACA JUGA :  Wapres RI Tinjau Gerai MPP Banjarbaru

Lebih lanjut dia mengatakan, meski masih banyak dijumpai berita dan informasi hoax yang menimbulkan keresahan ditengah masyarakat sampai saat ini.

Dia menghimbau, seluruh masyarakat untuk dewasa menyikapi perbedaan pilihan, sehingga tidak sampai menimbulkan persinggungan dan konflik yang berkepanjangan.

“Dengan silaturahmi ini, mari merajut kembali perbedaan saat pemilu, dengan mempererat ukhuwah dan persatuan antar sesama warga negara,” ajaknya.

Pada Safari Ramadan, Kapolda didampingi Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto, Kapolres Batola, AKBP Mugi Sekar Jaya dan Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya.

BACA JUGA :  Ribuan Umbul-Umbul Berdiri, Cara Warga Banjar Kenang Guru Sekumpul dan Sambut Tamu Haul

Irjen Pol Yazid Fanani dalam Safari Ramadan 1440 H didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Rinny Yazid Fanani. Safari Ramadan mengangkat tema Mari Jaga Kesucian Bulan Ramadhan 1440 H / 2019 M Dalam Bingkai Persatuan dan Kedamaian.

Safari Ramadan Kapolda itu juga turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Banjar dan Banjarbaru, SKPD Kabupaten Banjar dan Banjarbaru, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Banjar, Ketua MUI Kabupaten Banjar, Ketua NU Kabupaten Banjar, Ketua FKUB Kabupaten Banjar, Ketua Tim Kemenangan Capres 01 Kabupaten Banjar, Ketua Tim Kemenangan Capres 02 Kabupaten Banjar.

Beserta Sejumlah ormas di Kabupaten Banjar dan Banjarbaru, tokoh masyarakat, pimpinan pondok pesantren, tokoh-tokoh agama di Kabupaten Banjar dan Banjarbaru.

Baca Juga