Featured

Disdukcapil dan Aparat Desa Beda Sikap… Ketua DPRD Banjar Angkat Bicara

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Keberadaan E-KTP dengan jumlah besar di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Banjar yang belum juga di Distribusikan membuat Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Rusli angkat bicara.

Ditemui pada Senin (22/07) di Ruang Kerjanya H Rusli mengatakan, ribuan E-KTP segera terdistribusi ke masyarakat yang berhak memiliki E-KTP tersebut.

“Kalau memang sudah dilakukan percetakan, dan sudah diterima oleh pihak Dinas capil, tolong lah segera disalurkan kepada masyarakat. Agar masyarakat yang memerlukan E-KTP itu untuk mengurus administrasi berbagai persyaratan, ” ucapnya.

Ditambahkan H Rusli, jika ternyata ada permasalahan atau kendala dalam penyaluran E-KTP tersebut, hendaknya pihak dukcapil menyampaikan hal tersebut melalui pengumuman atau hal serupa.

“Kalau diduga adanya dobel percetakannya, kita kurang tahu. Tapi jika ternyata ada masyarakat yang sudah memiliki E-KTP, tapi di E-KTP yang ribuan itu tertera juga nama pemilik yang sudah memiliki E-KTP, masyarakat harus mengadukan hal tersebut. Justru itu pihak capil harus menyampaikan kepada masyarakat yang kemarin melakukan perekaman E-KTP,” katanya.

Diketahui, sebanyak 18. 200 keping E-KTP hasil dari cetak serentak sebelum pemilu 2019 kemarin, kini sudah berada di kantor dukcapil Kabupaten Banjar. Dan Kepala Dinas Dukcapil Azwar sebelumnya saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah melakukan pendistribusian ke daerah Paramasan dan Sungai Pinang.
Namun saat dihubungi melalui via seluler, operator Dukcapil yang bertugas di Kecamatan Paramasan Khairani mengaku tidak mengetahui adanya pendistribusian E-KTP ke wilayah Paramasan.

“Saya tidak mengetahui adanya pendistribusian E-KTP kesini,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Dukcapil saat kembali dikonfirmasi pada Senin (22/07) mengatakan, bahwa pihaknya tidak menyebutkan dua kecamatan yang sudah didistribusikan E-KTP, melainkan hanya salah satu saja.

“Maksudnya kemarin bukan kedua kecamatan, tapi salah satunya, Kecamatan paramasan atau Sungai Pinang. Tapi untuk saat ini kita sudah membagikan kebeberapa wilayah, diantarnya Kecamatan Sungai Tabuk, dan Aluh-aluh melalui perangkat desa di masing-masing kecamatan,” tutupnya.

lintang

Recent Posts

20 September Nanti, KPU Kabupaten Banjar Tetapkan Daftar Pemilih Tetap

Headline9.com, MARTAPURA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar bakal menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT)… Read More

10 jam ago

Satukan Pemikiran, Fakultas Kehutanan Gelar Seminar Nasional Terkait Aksi Mitigasi Perubahan Iklim Berbasis FOLU

Headline9.com, BANJARBARU - Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat menggelar seminar nasional, di salah satu hotel… Read More

2 hari ago

Duet LIWAR Fokus Wujudkan Banjarbaru Bersosial dan Berbudaya

Headline9.com, BANJARBARU – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Lisa Halaby… Read More

2 hari ago

Kadinsos P3AP2KB Jalani Proses Pemeriksaan Aduan Disiplin ASN, BKPSDM Banjar: Ini Masih Tahap Awal

Headline9.com, MARTAPURA - Kadinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Dian Marliana dibebastugaskan sementara dan dipastikan tengah menjalani… Read More

2 hari ago

Rakoor Pengelolaan Sampah Desa, DLH Tanbu Inginkan TPS3R Terbangun Ditiap Desa

Headline9.com,  BATULICIN - Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) gelar rapat Koordinasi Optimalisasi… Read More

3 hari ago

Program ‘One District One Product’ LIWAR Dorong UMKM Banjarbaru Mendunia

Headline9.com, BANJARBARU – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Lisa Halaby… Read More

3 hari ago

This website uses cookies.