Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Lomba Komsos Kreatif Kodim Martapura Berakhir. SMAN-3 Banjarbaru Juara Sepak…

Lomba Komsos Kreatif Kodim Martapura Berakhir. SMAN-3 Banjarbaru Juara Sepak Bola Piala Dandim Cup

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9. COM, MARTAPURA – Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba Tari Perang Dayak dan Trophy Turnamen Sepak Bola Dandim Cup dalam rangka menyemarakkan HUT TNI Ke 74 Tahun 2019 serta sebagai wujud Komunikasi Sosial Kreatif

Penyerahan usai memimpin Upacara Hari Olahraga Nasional Ke- 63 di Lapangan Makodim Martapura, Senin ( 10/9) mengatakan, sebelum menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sepenuhnya terhadap pelaksanaan Lomba Seni Tari Perang Dayak maupun Turnamen Sepak Bola Dandim Cup yang telah dilaksanakan.

Selanjutnya Siswo menuturkan kepada pemenang tentunya jaga prestasi tersebut bahkan tingkatkan kembali baik , karena pemenang ini nanti akan dikirim pada lomba tingkat Korem maupun tingkat Kodam bahkan ke tingkat nasional di Jakarta.

BACA JUGA :  Revitalisasi Kawasan Sekumpul Dievaluasi

Kepada peserta yang belum beruntung hendaknya tetap meningkatkan bakat seni dan olahraga dibidangnya sehingga ke depan mampu lebih berprestasi .
Kepada para pendamping Babinsa pro aktif dan bantu anak – anak pelajar kita tumbuh kembangkan olahraga didesa binaan, ada permasalahan dan kendala laporkan, kita bantu memfasilitasi, Ucapnya.

Ketua penyelenggara Kegiatan Komsos Kreatif Kapten Inf Syafril Anwar menyampaikan Komsos juga dalam rangka meningkatkan partisipasi komponen bangsa di bidang pertahanan negara. “Melalui penyelenggaraan kegiatan Komsos Kreatif ini diharapkan terwujudnya kemanunggalan antara masyarakat dengan TNI-AD dan sekaligus mewariskan seni budaya dan mengembangkan kepada generasi penerus bangsa.

Berharap jangan pandang hadiah besar kecilnya, yang diinginkan tumbuh kembangkan jiwa korsa prestasi kalian, karena masa depan bangsa ada pada diri kalian.

BACA JUGA :  Kabupaten Banjar Sangat Tergantung di Sektor Pertanian. 2/3 Warganya adalah Petani

Diungkapkannya pula bahwa penentuan pemenang juga merupakan hasil penilaian secara obyektif dan menyeluruh terhadap
seni tari di tempat lomba yang dalam sidang dewan juri. Untuk Sepak Bola Turnamen Piala Dandim Cup Juara Pertama SMAN 3 Banjarbaru, Kedua SMAN Mataraman, dan ketiga SMKN 1 Simpang Empat dan Juara Keempat SMKN 4 Liang Anggang

Sedangkan Tari Perang Dayak Peringkat Pertama diraih Tari tarung mandau sangar Kemilau Intan A, Peringkat Kedua Tari Giring – giring sanggar Kemilau intan C, Peringkat Ketiga Ratu Zalecha sanggar Kemilau Intan B dan Peringkat Keempat diraih Tari Burung Ganggam Sanggar Mentari serta Juara Harapan satu Tari gintur sanggar Kemilau Intan D

Baca Juga