Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Jembatan Penghubung Dua Desa ini Diperlebar.

Jembatan Penghubung Dua Desa ini Diperlebar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Masyarakat yang melintasi Jembatan yang berada di perbatasan Desa Keramat dan Desa Tungkaran sementara ini harus melewati melalui jembatan darurat, pasalnya saat ini sudah mulai dilakukan perbaikan atau pelebaran oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar.

Dilakukannya pelebaran jembatan tersebut dikarenakan kondisi sungai yang mulai tergerus, sehingga jika tidak dilakukan pelebaran, kemungkinan akan berimbas terhadap badan jembatan.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Ingatkan Netralitas ASN di Pilkada 2024

“dengan kondisi sungainya mulai melebar, dan terjadi longsoran dibagian oprit jembatan itu. Jadi kami berkesimpulan untuk menambah satu shell jembatan itu agar dapat menyalurkan air sungai, jadi air sungai tidak tertahan lagi,” Ucap Kabid Bina Marga Ahmad Solhan saat ditemui pada Jumat (11/10)

Dikatakan Solhan, saat ini proses perbaikan atau pelebaran jembatan sudah berjalan. Dan ditargetkan ahir tahun sudah selesai.

BACA JUGA :  Tutup Jalan Tambang, Warga Tewas Dikeroyok Dengan Senpi di Desa Mangkauk

“Syukur-syukur sebelum desember sudah kelar pengerjaannya, dan dikerjakan oleh CV Nalar Sukses,” Ujarnya.

Perbaikan atau pelebaran jembatan ini lanjut Solhan menggunakan anggaran ulin permanen 2019.

“Kami mempunyai anggaran untuk perbaikan-perbaikan jembatan. Dan untuk pelebaran atau perbakan jembatan ini nilainya Rp 190.000.000,” Pungkasnya.

Penulis M Sairi

Baca Juga