Tujuh Desa di Astambul Gelar Pemilihan BPD Serentak.

    HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Beberapa Desa di Kecamatan Astambul Kembali melakukan pesta demokrasi tingkat desa. yakni pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dilakukan secara serentak sebanyak 7 desa, Rabu (18/12/2019) kemarin.

    Ketujuh desa tersebut yakni Desa Sungai Alat,  Desa Kelampaian Ulu, Desa Munggu Raya,  Desa Tambak Danau,  Desa Pasar Jati,  Desa Pingaran Ulu dan Desa Pingaran Ilir.  Layaknya pemilihan kepala daerah atau pemilihan legislatif,  foto para calon BPD juga terpampang di beberapa tempat di TPS.

    Camat Astambul H Sirajuddin Ali beserta Kasi Pemerintahan H Nazaruddin dan Kasi Trantib M. Hamdani, melakukan pemantauan TPS-TPS di tujuh desa yang melakukan pemungutan suara anggota BPD.

    “Kita hari ini menggelar pemilihan anggota BPD di Kecamatan Astambul. Semuanya berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” ucap Camat Astambul Sirajuddin Ali.

    Ia juga mengapresiasi atas tingginya antusias masyarakat dalam menyalurkan hak suara mereka pada pemilihan anggota BPD.

    “Antusias warga menyalurkan aspirasinya di tempat pemungutan suara (TPS) cukup besar.  Mereka rela antri menunggu giliran untuk mencoblos, memilih wakil mereka yang nantinya duduk di BPD masa jabatan 2020 – 2026,” katanya.

    Semenatra Pejabat Kepala Desa Pasar Jati, Arifan Hatna menyatakan kegembiraannya,  atas besarnya minat warga melakukan pencoblosan anggota BPD.

    Di Desa Pasar Jati jelasnya,  panitia menyiapkan sejumlah dorprize bagi untuk warga yang datang ke TPS.

    “Di desa kami ada sekitar 1.900 pemilih. Untuk memudahkan warga,  kami membagi pemilih di dua TPS sesuai dengan jumlah wilayah desa, ” terangnya.

    Sedangkan Pejabat Kepala Desa Pingaran Ulu,  Ramdani menjelaskan di desa yang dipimpinnya, antusias warga juga cukup besar untuk memberikan suara.

    Mereka memilih untuk menentukan 5 anggota BPD dari 13 calon anggota BPD Desa Pingaran Ulu yang bersaing di pemilihan.

    “Dari 13 calon tersebut ada keterwakilan wilayah dan ada juga keterwakilan perempuan, ” jelasnya.

    Penulis    Dani