Beranda Martapura Sebulan Terakhir, PD Baramarta Setor Rp1 M ke Pemkab Banjar

Sebulan Terakhir, PD Baramarta Setor Rp1 M ke Pemkab Banjar

0 Shares

headline9.com, MARTAPURA – Progres positif ditunjukkan PD Baramarta, sekitar satu bulan setengah sudah menyetorkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp1 m ke Pemerintah Kabupaten Banjar.

Dijelaskan Plt Dirut Baramarta Rachman Agus, saat ini pihaknya terus melakukan konsolidasi dan meminta mitranya agar memaksimalkan kinerja, sehingga bisa memberikan PAD ke daerah.

“Insya allah kalau lancar, sampai akhir tahun ini kami dapat memberikan PAD sampai Rp1,5 m,” ujarnya.

Jumlah PAD yang dapat disetorkan tersebut lanjut Agus, juga dari efisiensi yang dilakukan selama dirinya diberikan tugas menjadi Plt Dirut Baramarta.

Lebih jauh Agus menjelaskan, untuk penjualan batubara sampai akhir tahun nanti lebih dari 100 ribu matrix ton. Jumlah tersebut berdasarkan kontrak penjualan.

Tahun ini, untuk penjualan batubara ditargetkan sekitar 250 ribu matriks ton. Namun kemungkinan besar target tersebut tidak dicapai. “Kemungkinan penjualan hanya mencaai sektar 200 ribu matriks ton saja,” ungkap Agus.

Tahun depan , target kuota produksi batubara untuk PD Baramarta sekitar 500 ribu matriks ton, kuota tersebut diberikan untuk pemerintah pusat.(nsh)

0 Shares
Exit mobile version