Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. covid-19
  4. »
  5. Vaksin COVID-19 SINOVAC Tahap Pertama Tiba diKapuas

Vaksin COVID-19 SINOVAC Tahap Pertama Tiba diKapuas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9. COM, Kuala Kapuas – Polres Kapuas jajaran Polda Kalteng lakukan pengamanan kedatangan Vaksin Covid-19 Sinovac tahap pertama yang tiba di Instalasi Farmasi Kabupaten Kapuas, Sabtu (9/1/2021) pukul 12.55 WIB.

Distribusi vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini menggunakan satu (1) unit truck box dengan disertai pengawalan dari Ditlantas Polda Kalteng, Satbrimob Polda Kalteng dan Ditintelkam Polda Kalteng.

“Setelah dilakukan serah terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng oleh Rini Suciatna dan Aline S.Farm. Apt kepada Staf Instalasi Farmasi Kabupaten Kapuas Nurul Octavia dan Ahmad Robby Putra, vaksin tersebut disimpan di Instalasi Farmasi Kabupaten Kapuas Jalan Jepang,” jelas Wakapolres Kapuas Kompol Iqbal Sengaji S.I.K M.Si

BACA JUGA :  Kominfo Pasang 4 CCTV di Haul Guru Sekumpul, Jurnalis Didirikan Posko Media Center

Lanjut Wakapolres Kapuas bahwa jumlah vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang diterima sebanyak 1.680 vial dan berlaku hingga 22 September 2023.

“Kami menurunkan personil dan melakukan pengamanan di tempat penyimpanan vaksin yakni di Instalasi farmasi milik pemerintah Kabupaten Kapuas demi memberikan rasa aman kepada petugas dan pekerja di lokasi penyimpanan vaksin,” terang Kompol Iqbal.

BACA JUGA :  Sekda Septedy Sambut Kunjungan Wakapolda Kalteng

Lebih lanjut Kompol Iqbal menjelaskan bahwa vaksin tahap pertama ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

“Pendistribusian vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini nantinya menunggu ijin dari BPOM Pusat, dan pada saat pendistribusian ke kecamatan-kecamatan di Kabupaten Kapuas akan dilakukan pengawalan oleh Polres Kapuas,” jelas Kompol Iqbal. (ags)

Baca Juga