Dispersip Kalsel Gelar Bincang Buku Bersama Prof Sutarto Hadi

HEADLINE9.COM, BANJARMASIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar bincang buku bersama Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Profesor Sutarto Hadi, Rabu (13/1/2021) siang.

Webinar edisi ke-20 dengan tema “Bicara Buku : Membingkai Bayang-Bayang” yang tidak lain adalah karya Sutarto Hadi sendiri.

Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie, berterimakasih atas kehadiran dalam kegiatan bedah buku hasil tulisannya sendiri, hal ini membuktikan Profesor Sutarto Hadi sangat peduli dalam meningkatkan literasi di Kalsel.

“Diadakan webinar di awal 2021 sebagai bentuk upaya dispersip untuk mendorong minat baca dan mencerdaskan bangsa dalam keterbatasan akibat Covid-19,” katanya, sebelum kegiatan bedah buku, Rabu (13/1/2021) siang.

Selain itu menurut Bunda Nunung sapaan akrabnya, mengaku buku karya Profesor Sutarto Hadi patut untuk disebarluaskan ke masyarakat karena didalam buku tersebut banyak inspirasi dan semangat seseorang dalam mengejar mimpinya.

Sementara itu, Rektor ULM, Profesor Sutarto Hadi mengaku merasa bersyukur dapat diundang ke Dispersip Kalsel dalam rangka bedah bukunya sendiri.

Diketahui, Buku yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo ini telah meraih predikat best-seller nasional sejak diterbitkan di pertengahan 2019 lalu dan telah menerima royalti ratusan juta dari penjualan buku tersebut.

“Terimakasih Bunda Nunung atas undangannya dan kepercayaannya, hal ini sebagai bentuk apresiasi terhadap penulis lokal,” kata Sutarto Hadi.

Dia berharap, karyanya dapat menginspirasi pemuda untuk terus menambah wawasan dan mencintai buku di era digital seperti sekarang.

Sebelum mengikuti webinar, Sutarto Hadi mendaftarkan diri menjadi anggota perpustakaan palnam, yang diakuinya dirinya telah menjadi anggota perpustakaan sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Menurutnya, Perpustakaan palnam adalah wadah yang sangat nyaman untuk bersantai sambil membaca buku, dan dilengkapi fasilitas untuk pengunjung yang ingin membaca ditempat.

“Saya berharap Perpuspalnam dapat dipromosikan lebih gencar agar masyarakat dan generasi muda mencintai perpustakaan. Karena membaca adalah bagian penting dari pembangunan untuk literasi masyarakat. Jadi, bukan hanya bisa baca tulis, tetapi juga menambah wawasan dengan banyak membaca buku,” tandasnya.

Diketahui, Webinar diselenggarakan melalui aplikasi Zoom Meeting dan disiarkan lewat Kanal Youtube Dispersip Kalsel secara langsung.