Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarmasin
  4. »
  5. Pengukuhan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kalsel 2020

Pengukuhan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kalsel 2020

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARMASIN – Di tengah kondisi negara dan daerah masih dalam Pandemi Covid-19 ditambah memasuki pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tentu dibutuhkan peran lebih dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas).

Hal ini disampaikan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. saat pengukuhan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kalsel Periode 2020-2024.

Penyerahan Bendera Pataka Pokdarkamtibmas oleh Kapolda Kalsel di Lapangan Apel Mapolda Kalsel resmi menandai dilantik dan dikukuhkan Kepengurusan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kalsel, Kamis (24/9/2020) pagi.

Pengukuhan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kalsel ini turut hadir Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Kajati Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, para Pejabat Utama Polda Kalsel serta Dewan Pembina Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kalsel.

BACA JUGA :  Dua Nakes RSD Idaman Banjarbaru Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yang mengukuhkan Pokdarkamtibmas menyampaikan sesuai dengan arahan dari Mabes Polri dibentuk diseluruh Polda se Indonesia. Pokdarkamtibmas terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang bertugas membantu memelihara Kamtibmas.

Pokdarkamtibmas menjadi bagian dari Pelopor Penegak Disiplin Protokol Kesehatan dengan harapan tidak hanya Pokdarkamtibmas namun juga seluruh masyarakat menjadi roda penggerak penanganan Covid-19.

Menurut Kapolda Kalsel, kehadiran Forkopimda Kalsel dalam pengukuhan Pokdarkamtibmas ini menjadi bagian penting bahwa Pemerintah mendukung adanya kebersamaan masyarakat dengan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Apabila Covid-19 telah bisa kita ditangani, maka keamanan dan ketertiban masyarakat secara keseluruhan juga bisa terjaga dan ekonomi bisa berjalan dengan baik,” ucap Kapolda Kalsel.

BACA JUGA :  Sayid Hasan Alwi : Beri Sedikit Kelonggaran Pada Murid

Sementara itu Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor pada kesempatan yang sama mengapresiasi pembentukan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Daerah Kalsel Periode 2020-2024.

Dia berharap kepengurusan Pokdarkamtibmas Daerah Kalsel ini yang dipimpin oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dan Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol. Widiatmoko, S.H., S.I.K., M.H. selaku Dewan Pembina dapat berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya dalam situasi Pandemi Covid-19 dan Pilkada Serentak 2020 saat ini. (HL9)

Baca Juga