Zairullah Azhar Akan Kembangkan PDAM Bersujud Menjadi BUMD Yang Sehat.

BATULICIN Headline9.com – HM Zairullah Azhar Bupati Tanah Bumbu berkomitmen untuk terus mengembangkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bersujud Kedepannya.

Bahkan nanti di era kepemimpinannya nanti PDAM Bersujud bisa menjelma sebagai BUMD yang tidak hanya sehat secara bisnis, namun juga mampu memberikan pelayanan kebutuhan air bersih maksimal kepada masyarakat.

“Agar BUMD ini bisa sehat secara bisnis, tentunya kita harus banyak melibatkan orang-orang yang kompeten dibidangnya” Kata Zairullah.

Mereka ini lah nanti yang akan membuat perencanaan, pengelolaan dan menjalankan bisnis agar PDAM Bersujud menjadi profesional dan mampu mencetak laba bagi daerah,” tegasnya, Selasa (12/1/2021).

Lalu dari sisi pelayanan, dirinya menargetkan dalam 2 tahun masa kepemimpinannya, 95 persen warga Tanbu akan teraliri air bersih dari PDAM Bersujud.

“Untuk bisa mencapai target tersebut pembenahan dan pengembangan jaringan air akan kita lakukan,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanbu dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Hasanuddin mendukung upaya Bupati Tanbu terpilih HM Zairullah Azhar untuk membenahi PDAM Bersujud kedepannya.

Apalagi beredar informasi bahwa pada Tahun 2020 lalu PDAM Bersujud mengalami kerugian hingga mencapai Rp5 – 10 Miliar dan dalam proses audit.

“Nah agar hal ini tidak terjadi lagi tentu kedepannya kita wajib melakukan pembenahan manajemen dan perencanaan bisnis yang lebih baik” Kata Hasanuddin.

Karena saya lihat jika hal tersebut dilakukan PDAM Bersujud sebenarnya mampu menjadi BUMD yang menghasilkan bagi Pemerintah Daerah, bukan sebaliknya,” pungkasnya.(WN).