Jalan Nasional Putus, Alternatifnya Gunakan Jalan Houling

0 Shares

headline9.com, MARTAPURA – Antisipasi tetap lancarnya transportasi akibat putusnya jalan nasional di kawasan Mataraman-Astambul Kabupaten Banjar, pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan Setempat sudah melakukan koordinasi untuk menggunakan jalan alternatif di kawasan Sungkai.

Untuk rute jalan alternatif tersebut pengendara roda 2 dan 4 dari arah hulu sungai bisa masuk ke jalan houling di Km 94 Underpass Jembatan ke houling Sungai Puting Hasnur dan tembus ke Marabahan.

Berkenaan dengan penggunaan jalan tersebut, pihak perusahaan dan pemerintah daerah sudah berkoordinasi, untuk memberikan jalan houling jadi jalan umum berhubung Jembatan di kawasan Mataraman terputus .

Sementara itu, di lapangan juga banyak relawan yang membantu mengarahkan jalan terutama pada persimpangan-persimpangan untuk menuju Marabahan.

Sedangkan untuk sebaliknya, pengendara yang ingin menuju Hulu Sungai bisa menggunakan jalur melalui Marabahan, dan tembus Jln Houling Hasnur KM 94, Sei puting bisa juga melalui Houling Road PT. Talenta Bumi .

Namun untuk pengguna roda empat harus lebih berhati-hati, pasalnya jalannya tidak senyaman daerah lain, apalagi curah hujan yang tinggi sehingga berpotensi amblas.

info jalan houling
1. PT. Talenta km. 71 sudah dibuka untuk umum
2. PT. Hasnur km. 94 sudah dibuka untuk umum
3. PT. BMB km 88 sudah dibuka untuk umum

0 Shares

Terbaru

Tim Gabungan Temukan 8 Dari 10 Pekerja Tambang Dalam Keaadan Tak Bernyawa.

BATULICIN, Headline9.com - Selama empat hari Tim gabungan dari TNI Polri, Basarnas, Jhonline Rescue, BPBD dan Masyarakat setempat bekerja sama untuk melakukanevakuasi terhadap 10...

Api Nyaris Bakar Rumah Dinas Bupati Banjar

Headline9.com, MARTAPURA – Lalai, nyaris saja Rumah Dinas Bupati Banjar dilalap si jago merah. Untungnya api yang mau membesar tersebut dapat dipadamkan. Kejadian berlangsung...

Ketua DPD PSI Tanbu Gelar Silaturahmi Konsulidasi Dengan 12 DPC Dan Kader

BATULICIN Headline9.com- Ketua DPD partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tanah Bumbu menggelar silaturahmi dan konsolidasi dengan seluruh DPC dan Kader dari 12 Kecamatan bertempat di...

Kapolda Tinjau Polsek Martapura Timur

HEADLINE9.COM, MARTAPURA - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum meninjau kantor-kantor Polisi di Kalimantan Selatan yang terdampak banjir, Selasa...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: