Home ยป Jalan Nasional Putus, Alternatifnya Gunakan Jalan Houling

Jalan Nasional Putus, Alternatifnya Gunakan Jalan Houling

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

headline9.com, MARTAPURA – Antisipasi tetap lancarnya transportasi akibat putusnya jalan nasional di kawasan Mataraman-Astambul Kabupaten Banjar, pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan Setempat sudah melakukan koordinasi untuk menggunakan jalan alternatif di kawasan Sungkai.

Untuk rute jalan alternatif tersebut pengendara roda 2 dan 4 dari arah hulu sungai bisa masuk ke jalan houling di Km 94 Underpass Jembatan ke houling Sungai Puting Hasnur dan tembus ke Marabahan.

Berkenaan dengan penggunaan jalan tersebut, pihak perusahaan dan pemerintah daerah sudah berkoordinasi, untuk memberikan jalan houling jadi jalan umum berhubung Jembatan di kawasan Mataraman terputus .

Sementara itu, di lapangan juga banyak relawan yang membantu mengarahkan jalan terutama pada persimpangan-persimpangan untuk menuju Marabahan.

Sedangkan untuk sebaliknya, pengendara yang ingin menuju Hulu Sungai bisa menggunakan jalur melalui Marabahan, dan tembus Jln Houling Hasnur KM 94, Sei puting bisa juga melalui Houling Road PT. Talenta Bumi .

Namun untuk pengguna roda empat harus lebih berhati-hati, pasalnya jalannya tidak senyaman daerah lain, apalagi curah hujan yang tinggi sehingga berpotensi amblas.

info jalan houling
1. PT. Talenta km. 71 sudah dibuka untuk umum
2. PT. Hasnur km. 94 sudah dibuka untuk umum
3. PT. BMB km 88 sudah dibuka untuk umum

Baca Juga