Home » Jelang Idul Fitri, Bupati Balangan Bagikan Percel Untuk Berbagai Kalangan

Jelang Idul Fitri, Bupati Balangan Bagikan Percel Untuk Berbagai Kalangan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Jelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Balangan H Abdul Hadi membagikan parcel kepada tokoh masyarakat, alim ulama, habib, serta kaum difabel yang ada di Kabupaten Balangan.

Pembagian parcel dari rumah jabatan Bupati Balangan, dilaksanakan selama beberapa hari dengan sistem datang bergiliran,demi mencegah kerumunan di masa pandemi ini.

Disampaikan  Orang nomor satu di Kabupaten Balangan ini, pihaknya meminta maaf atas segala kekurangan dan berharap apa yang diberikan tersebut tidak dinilai dari jumlahnya, dan semoga bisa bermanfaat.

“Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat, dan jangan dinilai dari jumlah isinya. Selain itu kami minta maaf karena ajang safari ramadhan dan berbuka puasa bersama, hingga open house Idul Fitri ditiadakan, karena Pandemi Global Covid-19, sesuai surat edaran kementerian,” ucap Abdul Hadi.

Bupati yang dikenal dekat dan akrab dengan masyarakatnya ini juga mengatakan, pandemi Covid-19  yang hingga kini masih ada, diharapkan dapat cepat berlalu sehingga kegiatan silaturahmi bersama masyarakat, tokoh agama, para habaib dapat intens dilaksanakan, guna lebih terciptanya keakraban dan keharmonisan dalam membangun Kabupaten Balangan.

“Insya Allah ketika Pandemi Covid-19 sudah mulai normal atau tertanggulangi, kita akan laksanakan silaturahmi secara intens, baik bersama masyarakat, tokoh agama dan tentunya para habaib,” katanya.

Masih dikegiatan yang sama, Bupati Balangan juga menuturkan bahwa ia akan memberdayakan para penyandang difabel, baik sebagai tenaga kontrak, guru ngaji, maupun di bidang lainnya berdasarkan sub skill yang dimilikinya.

“Mungkin ini di luar kebiasaan namun akan dibiasakan, dimana kami sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan akan lebih memperhatikan para penyandang difabel. Bukan hanya dengan parcel lebaran, akan tetapi akan kami berdayakan mereka untuk bekerja, baik itu sebagai tenaga kontrak, pendakwah, guru ngaji dan berbagai hal lainnya sesuai kemampuan masing-masing,”tuturnya.

Program untuk penyandang difabel tersebut, lanjut Abdul Hadi, rencananya akan mulai dipersiapkan setelah libur hari raya Idul Fitri 1442 H ini.

“Semua masih dalam tahap penyusunan yang akan digodok kembali sekaligus disesuaikan dengan anggaran yang ada,Insya Allah setelah lebaran ini kami akan persiapkan,” pungkasnya. (nsh)

Baca Juga