Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. Emi Lasari Ingatkan Pemanfaatan Lahan Eks Pasar Bauntung Jangan Sampai…

Emi Lasari Ingatkan Pemanfaatan Lahan Eks Pasar Bauntung Jangan Sampai Terbengkalai

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Pasar Bauntung Banjarbaru kini sudah direlokasi ke Jalan RO Ulin Banjarbaru. Meskipun lahan dan bangunan di kawasan yang lama kini tampak belum dieksekusi.

Hingga saat ini belum ada informasi resmi mau dijadikan apa eks lahan tersebut. Namun bagi Anggota DPRD Banjarbaru, Emi Lasari bahwa pemanfaatan eks lahan itu harus direncanakan secara matang.

“Relokasi sudah berjalan, sekarang yang harus dipikirkan persoalan lahan eks pasar itu mau dijadikan apa, apakah melanjutkan program sebelumnya atau ada terobosan baru,” kata Emi.

BACA JUGA :  Mau Tahu Tips Mendidik Anak Ala Tuan Guru Zuhdi…!!! silakan baca

Legislator PAN ini pun mengingatkan agar eks lahan ini jangan sampai terbengkalai. Emi juga meminta jangan sampai kawasan tersebut menjadi mati secara denyut perekonomiannya.

“Karena kita ketahui di kawasan sana juga ada mata pencaharian warga. Nah ini harus dipikirkan, bagaimana eksekusi eks lahan tersebut juga bisa berpihak pada keberlangsungan hidup masyarakat di sekitarnya, jangan sampai jadi kawasan mati,” ingatnya.

Emi pun mencontohkan agar kejadian dikawasan bandara yang lama tidak terulang di eks Pasar Bauntung. Menurut penilaian Emi, kawasan bandara lama yang tidak ramai lagi menjadi momok tersendiri bagi warga kawasan disana yang selama ini bergantung pada keramaian bandara.

BACA JUGA :  Diduga TO, Warga Martapura Tertembak Mati Oleh Polisi

“Maka dari itu perencanaannya harus benar-benar matang dan komprehensif. Artinya keberlangsung warga yang terdampak harus dipikirkan, kita harap Pemko punya inovasi dan solusi agar eks lahan itu bisa dimanfaatkan dengan optimal,” tandasnya.

Baca Juga