Kalsel Bakal Terima Bantuan ISO Tank Ukuran 20 Feet Dari SKK Migas Kaltim-Sulawesi

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal menerima bantuan ISO tank berukuran 20 feet dengan kapasitas 20 ton oksigen medis dari SKK Migas Kaltim-Sulawesi.

Hal ini atas permintaan PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA yang meminta langsung bantuan oksigen kepada Kepala Perwakilan SKK Migas Kaltim-Sulawesi. Ia merasa Kalsel juga membutuhkan bantuan oksigen saat ini.

“Alhamdullilah 30 menit yang lalu saya mendapatkan kabar Kalsel akan mendapat bantuan ISO tank berukuran 20 feet kapasitas 20 ton oksigen, yang akan kita terima pada Selasa 27 Juli mendatang,” Kata Safrizal usai memberikan bantuan 5000 Antigen untuk Pemko Banjarbaru di Rumah Sakit Umum Idaman Banjarbaru, Kamis (22/7) siang.

Menurut Safrizal dengan bantuan oksigen dari SKK Migas Kaltim-Sulawesi menambah kapasitas kemampuan penyimpanan oksigen di Kalsel.

“Bantuan ini cukup berarti dan diharapkan mampu menahan atau menyediakan stok tabung untuk pengisian yang kecil-kecil bisa ratusan sampai ribuan. Pemprov Kalsel mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas Kaltim-Sulawesi,”ungkap Pj Gubernur.

Safrizal menambahkan, sampai saat ini penggunaan oksigen di Kalsel masih aman ditambah dengan adannya bantuan dari SKK Migas Kaltim-Suulawesi sebanyak 20 ton oksigen. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak panik dengan membeli oksigen, cukup dengan menghirup udara alami bagi masyarakat yang sehat.

“Sampai saat ini penggunaan oksigen di Kalsel masih aman dan cenderung stabil pemanfaatannya,” kata Safrizal.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengungkapkan untuk Kota Banjarbaru saat ini penggunaan oksigen masih terpenuhi.

“Alhamdulillah sudah terpenuhi jadi dari tabung yang tersedia sekitar 600 tabung ini setiap hari berisi penuh dan rata-rata pemakaian sekitar 200 tabung perhari,” ungkapnya.

Aditya juga memastikan stok oksigen di Banjarbaru masih aman. Ia berharap masyarakat jangan panik dan tetap patuhi prokes Covid-19.

aprilia

Recent Posts

Kepemimpinan Perempuan, UAS : Kontekstual, Bukan Larangan Mutlak

Headline9.com, BANJARBARU – Dalam acara Tablig Akbar yang digelar oleh Yayasan Abdul Azis Halaby, Ustaz… Read More

14 jam ago

Kukuhkan 845 Satlinmas, Bupati HST: Mereka Jadi Garda Terdepan Menjaga Keamanan

Headline9.com, BARABAI- Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi mengukuhkan 845 anggota Satuan Perlindungan… Read More

22 jam ago

Nature Exhibition Banua Botanical Resmi Diluncurkan, Diharapkan Jadi Wahana Edukasi Baru

Headline9.com, BANJARBARU - Kebun Raya Banua (KRB) luncurkan Nature Exhibition Banua Botanical Garden, di kawasan… Read More

22 jam ago

Pembagian Seragam Linmas di Paramasan dan Aluhaluh Kurang dan Tak Sesuai Perencanaan

Headline9.com, MARTAPURA - Seragam yang dibagikan untuk anggota Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) di Kecamatan Paramasan… Read More

22 jam ago

Pemkab Banjar Gelar Bimtek Perencanaan Anggaran dan Keuangan Berbasis Aplikasi

Headline9.com, BANJARBARU - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKAD)… Read More

2 hari ago

Dua Layar Lebar Dipasang di Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad di Banjarbaru

Headline9.com, BANJARBARU – Persiapan Tablig Akbar bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) di Banjarbaru semakin matang,… Read More

2 hari ago

This website uses cookies.