Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarmasin
  4. »
  5. TNI AL – Lanal Banjarmasin dan Kadin Kota Banjarmasin Gelar…

TNI AL – Lanal Banjarmasin dan Kadin Kota Banjarmasin Gelar Serbuan Vaksin Covid-19 Tahap 2

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARMASIN – Dalam rangka menindaklanjuti instruksi dan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M untuk totalitas mendukung penuh upaya percepatan penanganan Wabah Covid-19 di tanah air dan sebagai upaya untuk mewujudkan pemulihan aktivitas ekonomi berjalan stabil menuju percepatan masyarakat beradaptasi terhadap tatanan kehidupan yang normal/baru.

Serbuan Vaksinasi tahap 2 oleh TNI AL – Lanal Banjarmasin untuk masyarakat maritim (Pesisir) Kalimantan Selatan, Anggota Kadin (Kamar Dagang Industri) Kota  Banjarmasin dan keluarga besar Lanal Banjarmasin kembali digelar di Gedung Hasan Basry Mako Lanal Banjarmasin, kegiatan ini merupakan lanjutan dari Serbuan Vaksinasi yang pertama pada 7 Juli 2021.

18 Tim Vaksinator (Nakes) dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin dan Poltekes Kemenkes Kota Banjarmasin dikerahkan untuk melaksanakan Vaksinasi massal kepada para peserta berjumlah 369 orang dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac sebanyak 37 Vial.

Masih dimusim Pandemi ini sebagai bentuk komitmennya dari awal sampai dengan saat ini dalam penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi kepada warga Pesisir (Maritim) oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin sudah mencapai 8.312 orang (840 Vial), hal tersebut dilakukan untuk memerangi Wabah Covid-19 dan terciptanya Herd Immunity (Kekebalan Komunal), dengan demikian bisa menekan laju penyebaran dan meminimalisir angka penularan Wabah Covid-19 di Wilayah Kalimantan Selatan.

BACA JUGA :  Kasus Proyek Sungai Bakung Naik Penyidikan

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla saat meninjau mengatakan TNI AL – Lanal Banjarmasin akan terus mendukung dan bersinergi dengan instansi lainnya untuk program pemerintah dalam mewadahi kebutuhan Vaksinasi di tengah masyarakat dan sudah kita ketahui bersama bahwa angka penyebaran  Wabah Covid-19 terus menunjukkan peningkatan, maka untuk menghindarinya diperlukan kesadaran masyarakat untuk menjadi contoh yang baik dengan cara patuhi Protokol Kesehatan yang ketat.

Bersama program ini sekaligus menghimbau agar aman terlindungi dilingkungan dan sehat sekeluarga segeralah bervaksin pada tempat yang sudah ditentukan, intinya jangan ragu – ragu ataupun takut karena Vaksin yang disuntikkan ini sudah halal, teruji dan aman digunakan., Pungkas Danlanal Banjarmasin.

Dikesempatan lain Bapak Wakil Wali Kota Banjarmasin H. Arifin Noor saat meninjau mengatakan terima kasih atas apresiasi serbuan Vaksinasi tahap ke-2 untuk warga pesisir yang dilaksanakan oleh TNI AL – Lanal Banjarmasin dan Kadin Kota Banjarmasin ini agar masyarakat menjadi tangguh dalam membentuk kekebalan imunitas guna menuju aktivitas kehidupan yang normal dan sehat, namun tetap harus terapkan Protokol Kesehatan yang ketat agar terhindar dari Wabah Covid-19.

BACA JUGA :  Balangan Mulai Laksanakan PTM Terbatas, Tim Satgas Imbau Pelajar Taati Prokes

Sementara itu Pjs. Ketua Kadin Kota Banjarmasin H. Nanda Febryan Pratamajaya, ST, MT saat mengikuti kegiatan Vaksinasi juga menyampaikan terima kasihnya pada TNI AL – Lanal Banjarmasin dan Kadin yang telah sukses menyelenggarakan Vaksinasi ke-2 bagi warga Pesisir dan kedepannya kerja sama ini bisa digelar kembali untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam rangka untuk percepatan penanganan Wabah Covid-19 di Wilayah Kalimantan Selatan.

Kegiatan Serbuan Vaksin juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin H. Arifin Noor dan Pjs. Ketua Kadin Kota Banjarmasin H. Nanda Febryan Pratamajaya, ST, MT beserta rombongan. (*)

Baca Juga