Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. advertorial2
  4. »
  5. Dispersip Tanbu Tetap Layani TPA Melalui Perpustakaan Keliling.

Dispersip Tanbu Tetap Layani TPA Melalui Perpustakaan Keliling.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

BATULICIN,headline9.com – Dinas perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersip) Tanah Bumbu tetap memberikan pelayana melalui perpustakaan keliling dan membuka ruang baca, namun dibatasi mobilatas dan jumlah pembaca yang datang ke kantor Dispersib.

Hal tersebut disebabkan masih adanya pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Kantor Dispersip membuka ruang baca juga tetap menajalankan protokol kesehatan, dengan menyediakan tempat cuci tangan, pengeceh suhu tubuh dan pembatasan jam baca hanya maksimal 1 jam serta dengan jumlah 25 orang perhari.

BACA JUGA :  Sedikitnya 1.500 Paket Sembako Dibagikan PKB Tanbu

Sedangkan untuk pelayanan perpustakaan keliling hanya melayani beberapa di taman pendidikan TPA saja,tetapi tetap dengan prokes dan ditempat terbuka guna menghindari kerumunan.

Untuk saat ini, setiap harinya ada Dispersip Tanah Bumbu menyediakan dua unit mobil perpustakaan keliling yang melayani permintaan TPA TPA yang ada di Tanah Bumbu.

Selain itu, Kata Muhammad Yusri Dispersip juga sudah sudah membuka perpustakaan digital (Itanbu) yang bisa diakses melalui layanan online, aplikasi Itanbu juga bisa di unduh playstore android sehingga tanpa harus datang Kantor Dispersip pun anak anak sudah bisa membaca dan memilih judul buku yang akan di baca.

BACA JUGA :  Wabup Resmikan Kantor Desa Tegal Sari Kecamatan Satui

“Aplikasi Itanbu untuk membaca buku melalui online ini sudah berjalan cukup lama, hanya saja belum dilaunchingkan dan judul buku pun masih terbatas kedepannya untuk judul buku akan kami tambah,” Tutupnya.

Baca Juga