Home ยป Bupati Balangan Teken Kenaikan Dana Insentif Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Bupati Balangan Teken Kenaikan Dana Insentif Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print

Headline9.com, PARINGIN – Bupati Balangan, Abdul Hadi teken berkas penyaluran kenaikan dana insentif bagi pendididk dan tenaga kependidikan ASN bertempat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Senin (11/10/21).

Kenaikan yang diberikan bagi Guru ASN berbeda – beda sesuai berdasar pangkat serta golongan masing – masing ASN.

Bupati Balangan mengungkapkan bahwa penyaluran dana insentif ini merupakan visi misinya bersama Wakil Bupati, guna mensejahterakan serta memotivasi para pendidik dan tenaga pendidik di Bumi Sanggam sehingga mampu menciptakan para generasi – generasi emas di masa mendatang.

“Melalui insentif daerah ini semoga para guru lebih semangat lagi dalam mengajar, dan juga nanti ada pengawas dan penilik yang akan melakukan pengawasan di setiap sekolah,” tegas Abdul Hadi.

Sementara, Ketua PGRI Kabupaten Balangan, Musa mendukung penuh dan berterimakasih atas insentif yang diberikan Pemerintah Daerah.

Dengan begitu maka hal ini dapat menjadi acuan bagi tenaga pendidik dalam memberikan layanan pendidikan berkualitas bagi anak – anak.

“Sehingga dengan adanya stimulus ini motivasi akan meningkat dan ke depan mutu pendidikan di Balangan juga lebih semakin meningkat. Serta pendidik dan tenaga pendidik semakin disiplin kerja dan semangat atas kesejahteraan yang diberikan oleh pemerintah daerah,” ujar Musa.

Guru SD diwilayah terpencil Desa Mamantang Kecamatan Halong, Fiska juga sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mensejahterakan para tenaga pendidik khususnya bagi Guru – Guru yang berada di Desa terpencil.

“Insentif yang diterima sebesar Rp.2.800.000, – itu sudah cukup bagi kami yang mengajar di wilayah terpencil,” pungkas Fiska. (ald)

Baca Juga